Home Olahraga Tampil Dominan, Manchester United Sukses Tekuk Tottenham 2-0

Tampil Dominan, Manchester United Sukses Tekuk Tottenham 2-0

Jakarta, Gatra.com - Manchester United sukses mengamankan 3 Poin setelah berhasil menekuk Tottenham Hotspur dengan Skor 2-0. Bermain di Stadion Old Trafford, The Red Devils Mampu menunjukan dominasi sepanjang 90 menit pertandingan.

Dalam laga pekan 12 Liga Inggris tersebut, MU sedari awal sudah bertekad untuk membawa pulang kemenangan. Hal tersebut sekaligus membayar kegagalan membawa pulang 3 Poin setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Newcastle United Pekan lalu.

Sejak pluit pertandingan dimulai, anak asuh Erik Ten Hag langsung tampil ngotot dengan memberikan tekanan dijantung pertahanan Tottenham. Upaya ini membuahkan beberapa peluang. Naasnya, Sepakan dari pemain United seperti Bruno Fernandes, Fred, dan Marcus Rashford tak ada yang satupun bersarang di gawang lawan.

Hal itu juga imbas dari penampilan apik Kiper Tottenham Hugo Lloris yang berhasil memblok beberapa sepakan terarah pemain MU. Pada menit 20 contohnya, lepas dari jebakan offside, tendangan Rashford mampu dengan cermat ditepis oleh Lloris.

Tottenham bukannya tanpa perlawanan. Pemain sayap mereka, Matt Doherty, sejatinya sempat melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan MU. Sayang, sepakannya masih melebar tipis dari gawan David De Gea. Hingga 45 menit pertama usai, kedua tim harus puas bermain 0-0.

Angin kemenangan justru berhembus kencang untuk Bruno Fernandes Cs di Babak kedua. Baru dua menit babak kedua dimulai, Gelandang MU asal Brazil, Fred, berhasil memecah kebuntuan. Sepakan kaki kirinya yang sempat di blok pemain Tottenham, Ben Davies, merubah arah laju bola yang berhasil mengecoh Lloris. Skor pun berubah 1-0 untuk MU di awal babak kedua.

Meski unggul, Setan Merah tidak mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang emas didapatkan trio penyerang Sancho-Rashford-Anthony. Namun lagi-lagi kesiapan Lloris membuat gawang anak asuh Antonio Conte tak kebobolan lebih banyak.

Gol kedua untuk MU akhirnya hadir di menit ke-69. Memanfaatkan pergerakan Fred, bola yang hadir di kaki Bruno Fernandes tak disia-siakan sang kapten. Sepakan terukurnya tak mampu dihalau Lloris. Skor 2-0 pun meneguhkan dominasi Setan merah atas The lilywhites.

Fernandes sejatinya sempat mencetak gol tambahan di menit ke-80. Sayangnya, Wasit menganulir gol tersebut karena asal Portugal itu lebih dulu dalam posisi offside.

Di Babak kedua, sektor penyerangan Tottenham pun tak bisa bicara banyak. Pergerakan Harry Kane dan Heung Min Son mampu dengan sigap direndam barisan belakang MU yang digawangi oleh Raphael Varane dan Lisandro Martinezi. Hingga peluit akhir ditiup, skor 2-0 tak berubah untuk kemenangan MU.

Dengan kemenangan tersebut posisi kedua tim diklasemen tak berubah. Tottenham masih bertengger di posisi 3, sedangkan MU masih tetap berada di posisi 5 dengan 19 poin.

59