Home Olahraga 7 Wakil Indonesia Akan Tanding di Babak 16 Besar Denmark Open 2022

7 Wakil Indonesia Akan Tanding di Babak 16 Besar Denmark Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak 16 besar Denmark Open 2022 akan berlangsung hari ini, Kamis (20/10). Bertanding di Jyske Bank Arena, tujuh perwakilan Indonesia akan memperebutkan tiket ke perempat final. Pertandingan akan dimulai pukul 09.00 waktu Denmark, atau pukul 14.00 WIB.

Bertemu untuk pertama kalinya, Fajar Alfian/Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Di atas kertas, pasangan ranking 6 dunia ini unggul dibandingkan dengan pasangan Korea ranking 19 dunia.

Baca Juga: Babak 32 Besar Denmark Open 2022: Ginting Harus Akui Keunggulan Lawan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil mengalahkan wakil tuan rumah di babak 32 besar, Rabu (19/10), akan kembali berhadapan dengan pemain Denmark. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Satu-satunya perwakilan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan pasangan asal China, Du Yue/Li Wen Mei. Meskipun pasangan China unggul di atas kertas, namun performa Apri/Fadia yang berhasil meraih gelar Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan ranking 1 dunia, Chen Qing Cheng/Jia Yi Fan di babak 16 besar menjadi modal untuk menghadapi pemain ranking 13 dunia itu.

Baca JugaMinions Melaju ke Babak 16 Besar Denmark Open 2022

Sektor tunggal putra yang menyisakan satu wakil, Jonathan Christie, akan bertarung melawan pemain asal Hongkong, Lee Cheuk Yiu. Dalam 4 pertemuan sebelumnya, keduanya sama-sama unggul dengan 2 kali kemenangan. Namun, dalam pertemuan terakhir keduanya di Fuzhou China Open 2019, Jojo berhasil meraih kemenangan melalui rubber set, 21-8, 12-21, 21-14.

Jadwal lengkap pertandingan pemain Indonesia:

Court 1

Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Du Yue/Li Wen Mei

Jonathan Christie/Lee Cheuk Yiu

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Alexander Dunn/Adam Hall

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri

Court 2:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

119