Home Regional Hari Santri Nasional, Pemkot Tangerang Minta Santri Jaga Persatuan Bangsa

Hari Santri Nasional, Pemkot Tangerang Minta Santri Jaga Persatuan Bangsa

Tangerang, Gatra.com – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, meminta puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang dan sekitarnya mengikuti Kirab Santri untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, saat ini imarak egoisme sektoral dan kelompok yang mengancam kebhinekaan bangsa.

"Santri jangan sampai terpecah belah. Jaga terus persatuan dan kesatuan," ujar Arief pada saat Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di kawasan Pemkot Tangerang, Sabtu (22/10).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan pesan kepada para santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Jangan sampi kebawa ke arah yang negatif tawuran, obat-obatan, dan perilaku yang terlarang," katanya.

Selanjutnya, ia juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para ustadz, guru, dan kyai yang telah memberikan waktu dan ilmunya.

"Hari Santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan Hari Santri ini adalah hari kita semua. Dan kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT, " ucap Arief yang langsung diamini oleh para santri.

Ia menyampaikan, rencananya untuk membangun Graha Santri 2210 yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2023. Graha Santri tersebut diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan para santri.

"Rencananya kita bangun di belakang Masjid Raya Al Azhom. Mudah-mudahan tahun depan kita resmikan untuk kemajuan para santri," ungkapnya.

Diketahui, rangkaian Peringatan HSN di Kota Tangerang telah dilaksanakan mulai dari 3 Oktober 2022 ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Liga Santri, fashion show, dan berbagai perlombaan lainnya. Pelaksanaan HSN ini diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang.

96