Home Gaya Hidup Memperkenalkan Budaya Jepang Via Festival “Yabaii Matsuri”

Memperkenalkan Budaya Jepang Via Festival “Yabaii Matsuri”

Jakarta, Gatra.com – Para cosplayer ternama, idol group, dan penggemar budaya Jepang antusias menyambut festival budaya Jepang bertajuk “Yabaii Matsuri”.

Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangiem di Jakarta, Sabtu (22/10), menyampaikan, pihaknya menggelar festival tersebut untuk memperkenalkan budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Budaya Jepang dalam Japanese Design Today 100

“Event 'Yabaii Matsuri' menjadi salah satu bentuk dukungan kami untuk lebih memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia,” katanya. 

Ia menjelaskan, festival budaya Jepang tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai Sabtu–Minggu, 22–23 Oktober 2022. Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, ?YT Kanasugi Kenji, membuka festival tersebut.

Kameaam, salah satu cosplayer, mengatakan, kecintaan terhadap budaya Jepang seharusnya tak cukup dengan hanya mengadopsi cara berpakaian atau tampilan, tapi juga cara hidup, termasuk dalam hal kebiasaan mengonsumsi minuman sehat.

“Ichitan Calvit adalah solusi bagi para penggemar budaya Jepang dalam upaya mengadopsi salah satu budaya baik masyarakat Jepang, yaitu minum minuman sehat,” katanya.

Untuk itu, kata Duangkamon Ngarmsangiem menambahkan, pihaknya meluncurkan Ichitan Calvit, minuman rasa susu yogurt dan buah premium Jepang. Minuman siap minum ini hadir dalam dua varian rasa, yaitu original dan Japanese Strawberry Style.

Ia menjelaskan, untuk varian original, Ichitan menggunakan susu New Zealand dengan rasa yogurt premium untuk memberikan citarasa kesegaran khas Jepang. Sedangkan untuk rasa Japanese Strawberry Style, pihaknya memadukan susu New Zealand dengan strawberry Jepang yang lebih manis, juicy, dan wangi untuk memberikan citarasa Jepang yang autentik.

Baca Juga: Festival Jak-Japan Matsuri 2022 Kembali Hadir, Padukan Budaya Jakarta dan Jepang

Menurutnya, Ichitan Calvit tidak hanya menghadirkan kesegaran dari yogurt dan buah premium Jepang, tapi juga memberikan manfaat kesehatan dari susu. Selain itu, Ichitan Calvit juga mengandung vitamin C dan Kalsium yang baik untuk kesehatan.

“Ichitan Calvit hadir untuk mereka yang mencari minuman sehat tapi dengan rasa yang menyegarkan dan enak,” katanya. 

148

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR