Home Sumbagsel Hadir Apel Pagi, Sekda Kota Palembang Membuat Panik ASN Diskominfo

Hadir Apel Pagi, Sekda Kota Palembang Membuat Panik ASN Diskominfo

Palembang, Gatra.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa bikin kaget seluruh pegawai ASN dan Non-PNSD di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Palembang, Senin (24/10).

Lantaran saat menghadiri apel pagi di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Sekda membawa membawa serta Kepala Kesbangpol serta pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palembang. Alhasil, semua pegawai ASN dan Non-PNSD di Diskominfo melakukan tes urine dadakan.

"Hari ini secara spontan kami minta diadakan tes urine kepada ASN dan Non-PNSD yang ada di Dinas Kominfo," kata Ratu Dewa, Senin (24/10).

Selain di Diskominfo Kota Palembang, ia menututurkan, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. "Harapan saya, seluruh pegawai ASN dan Non-PNSD bersih dan tidak ada yang terlibat narkoba," jelasnya.

Dilanjutkannya, apabila hasilnya diketahui ada yang positif menggunakan narkoba, akan dilaporkan langsung ke Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo, untuk ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Kami sesuaikan dengan tingkatannya. Kalau memang itu terbukti, maka ada sanksi-sanksi yang sesuai dengan jenjang aturan yang ada. Dan bagi yang tidak hadir, dia harus ke BNK nanti," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Palembang, H Edison juga menjawab meskipun kaget. Selaku pimpinan di OPD tersebut, ia sangat menyambut baik terkait pelaksanaan tes urine yang dilakukan dadakan.

"Untuk keseluruhan PNS (ASN) berjumlah 48 dan pegawai honorer (Non PNSD) berjumlah 80 orang. Semuanya ikut tes tanpa terkecuali," ujarnya.

Dia berharap, dengan dilakukannya tes urine, indikasi penyalahgunaan narkoba bagi seluruh pegawai ataupun karyawan dilingkungan Diskominfo kota Palembang dapat diketahui.

"Dan pastinya kita bersyukur nantinya bila di Dinas Kominfo kota Palembang ini bebas dari narkoba. Dan itulah harapan kita," katanya.

77