Home Olahraga Dortmund versus Manchester City, Guardiola Tak Mau Hasil Imbang

Dortmund versus Manchester City, Guardiola Tak Mau Hasil Imbang

Dortmund, Gatra.com - Manchester City akan menjalani laga kelima fase Grup G Liga Champions di markas Borussia Dortmund.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (26/10) dini hari WIB. Misi balas dendam diusung oleh tuan rumah.

Baca Juga: Steven Gerrard Ditendang, Unai Emery Datang

Di pertemuan pertama, City berhasil menang dengan skor 2-1. Manchester City sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Adapun syarat Dortmund untuk bisa segera mendampingi City adalah dengan meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Saat bertanding di Manchester, Dortmund sempat memimpin lewat gol dari Jude Bellingham. Namun City mampu membalas lewat dua gol dari John Stones dan Erling Haaland.

Laga ini juga akan menjadi reuni bagi 3 pemain City. Erling Haaland, Ilkay Gundogan, dan Manuel Akanzi akan kembali ke Signal Iduna Park dengan status sebagai lawan. Ketiga pemain itu, sebelumnya pernah membela klub berjuluk Black Yellow ini.

"Ini adalah stadion yang fantastis semua orang tahu itu. Suasana, sepak bola atraktif yang mereka mainkan. Ketika saya berada di sini di Jerman, saya bermain melawan (Jurgen) Klopp dan (Thomas) Tuchel ketika mereka bertanggung jawab atas BVB, dan selalu memiliki pertandingan yang sulit. Suasana yang fantastis, senang bisa kembali ke sini," katanya arsitek City Pep Guardiola seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Baca Juga: Napoli Bungkam AS Roma, Jose Mourinho: Kami Lelah

Guardiola pun mengaku tahu di laga-laga top melawan Bayern. Dortmund bermain di level teratas. Sehingga dirinya sangat menghormati mereka.

"Babak pertama terakhir kali kami sangat ceroboh, babak kedua jauh lebih baik dan kami tahu kami harus bersikap dan bermain sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka. Tidak ada keraguan tentang itu," katanya.

Pelatih Dortmund Edin Terzic menegaskan, timnya harus meningkatkan apa yang dilakukan di pertemuan pertama. "Dan kali ini kami harus melalui menit terakhir. City akan bermain sebaik yang mereka lakukan melawan tim mana pun di dunia," katanya.

Dia menegaskan, timnya tidak bisa mempengaruhi pertandingan sebelumnya. "Kami akan sadar akan hal itu, tetapi terlepas dari itu, tugas Manchester City menanti kami," tandasnya.

43