Home Nasional Di Pendapa Kyai Kasan Besari, Anies Baswedan Menerima Partai Koalisi

Di Pendapa Kyai Kasan Besari, Anies Baswedan Menerima Partai Koalisi

Jakarta, Gatra.com- Calon presiden Anies Baswedan menerima politisi partai koalisi di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 25/10. Petinggi Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat meriung di pendapa 'Kyai Kasan Besari'.

Konon pendapa kediaman Anies Baswedan diboyong dari Ponorogo. Rumah joglo itu dulu kediaman Kyai Kasan Besari, guru dari pujangga Rangga Warsito.

Hadir dalam pertemuan itu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Mohamad Sohibul Iman (Wakil Ketua Dewan Syuro PKS), Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, dan lain-lain.

"Tadi siang kami dapat kehormatan, menyambut dan menjamu pimpinan Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat makan siang dan diskusi," tulis Anies di akun instagramnya.

"Kita diskusi panjang dengan terbuka dan mendalam. Semua dengan menjalani serius sebagai bagian dari ikhtiar bernegara secara matang dan bertanggung jawab," katanya.

"Suasananya guyub, gembira dan solid. Insya Allah bisa membawa kebaikan bagi semua, bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga berdiskusi empat mata dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Sebuah kehormatan siang tadi Mas AHY mengunjungi, dan kami diskusi berdua cukup lama," kata Anies.

"Membandingkan catatan, saling membahas catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan solusi, tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan," katanya.

"Alhamdulillah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi. Sekali lagi, terima kasih Mas AHY," pungkasnya.

422