Home Olahraga Liga Champions: Barcelona Cemas, Munchen Ingin Sapu Bersih

Liga Champions: Barcelona Cemas, Munchen Ingin Sapu Bersih

Barcelona, Gatra.com - Barcelona akan menjalani laga penentuan di Liga Champions musim ini. Hanya kemenangan yang bisa menjaga asa mereka.

Sayangnya, lawan yang dihadapi sangat berat. Blaugrana akan bertanding melawang jagoan Jerman, Bayern Munchen di Camp Nou, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Messi, Neymar, dan Mbappe Cetak 5 Gol, PSG Lumat Maccabi Haifa

Bahkan jika menang, nasib Barcelona pun belum pasti. Sebab di saat bersamaan, Inter Milan akan melawan tim terlemah di Grup C, yakni melawan Viktoria Plzen. Jika Inter menang, maka peluang Barcelona tertutup.

Saat ini, Barcelona berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup C dengan 4 poin. Adapun Bayern di puncak dengan 12 poin, disusul Inter dengan 7 poin.

Di pertemuan pertama, Barcelona takluk dari Bayern dengan skor 2-0. Gol-gol dari Lucas Hernandez dan Leroy Sane gagal dibalas para pemain Blaugrana.

Baca Juga: Kursi Pelatih Aston Villa: Steven Gerrard Ditendang, Unai Emery Datang

Arsitek Barcelona Xavi Hernandez pun berharap untuk menghadapi Bayern dengan sisi yang sangat intens dan cerdik secara taktis. "Kami sangat bagus di Munich, tetapi kami tidak mengonversi peluang kami. Besok, kita harus menunjukkan bahwa itu adalah penyimpangan," katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Xavi menambahkan, menonton pertandingan ini, sungguh menakjubkan. "Kami memiliki sedikit harapan, tetapi segalanya sangat sulit. Ketika itu tidak ada di tangan Anda. Itu menciptakan lebih banyak kecemasan," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menegaskan timnya ingin menang. Menurutnya, ini tentang menjadi yang teratas di grup serta memenangkan pertandingan yang menonjol.

Baca Juga: Sadio Mane Raih Socrates Award, Aktif di Bidang Sosial dan Kemanusiaan

"Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengirim pesan ke lawan Anda. Besok akan menjadi kesempatan untuk melakukan hal itu," tegasnya.

Dia mengakui, Barcelona memiliki banyak rekrutan baru yang sesuai dengan filosofi mereka dengan baik.

"Mereka jelas merupakan salah satu tim terbaik di Eropa, seperti yang Anda lihat selama paruh pertama pertandingan terakhir kami melawan mereka. Saya yakin mereka akan menunjukkannya lagi besok," tandasnya.

61