Home Sumbagsel Progres Perbaikan Jalinteng Betung-Muba Capai 80 Persen, Target Rampung 2024

Progres Perbaikan Jalinteng Betung-Muba Capai 80 Persen, Target Rampung 2024

Sekayu, Gatra.com - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel), mengebut pembangunan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Betung-Sekayu-Mangun Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 80 persen.

Kepala BBPJN Sumsel, Budiamin mengatakan, kegiatan yang menggunakan dana APBN sebesar Rp214 miliar tersebut akan rampung tepat waktu. Dalam pengerjaannya juga pihaknya terus berkoordinasi dengan Pj Bupati Muba

"Sekarang sudah 18 kilometer dilakukan perbaikan, hampir 80 persen. Kami targetkan tahun 2024 sudah selesai dan layak," ujarnya Rabu (26/10).

Hal serupa dikatakan, Pj Bupati Muba, Apriyadi. Ia berharap, agar pelaksanaan pembangunan Jalinteng Betung-Sekayu-Mangun Jaya, bisa selesai dengan tepat waktu dan baik.

"Ini demi keselamatan pengendara dan warga yang melintas, semoga selesai dengan baik dan tepat waktu," ujarnya.

Lanjutnya, meski perbaikan Jalinteng tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, namun dirinya tidak diam saja dan akan selalu memantau progress kemajuan pembangunan jalan.

"Kami Pemkab Muba, ini yang paling penting itu kebutuhan masyarakat. Jadi jalan ini sangat penting. Makanya, saya selalu getol memperjuangkannya dan mengawasinya," katanya.

73