Home Politik Sumpah Pemuda, Tumpengan hingga Doa Bersama, Kado Relawan di Ultah Ganjar

Sumpah Pemuda, Tumpengan hingga Doa Bersama, Kado Relawan di Ultah Ganjar

Jakarta, Gatra.com – Bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merayakan ulang tahunnya. Ganjar genap berusia 54 tahun, yang hampir separuh usianya tercurah untuk pengabdian birokrasi dan politik kerakyatan. Dalam momentum Ulang Tahun (Ultah) tersebut, Ganjar dikadoin relawan dengan beragam cara dan keunikan.

Salah satu kejutan dilakukan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar di empat (4) provinsi yang meliputi: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur sampai Yogyakarta yang menggelar doa bersama serta pemotongan tumpeng dalam perayaan Ultah Ganjar Pranowo pada Jumat (28/10).

Bertepatan dengan perayaan Sumpah Pemuda, relawan Ganjar mengobarkan semangat nasionalisme di 34 provinsi dengan mengusung dan mendorong kemenangan Ganjar pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Kegiatan tumpengan dan doa bersama ini juga berlangsung di ibu kota, DKI Jakarta.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI, Imron Rosyidi berharap agar Ganjar Pranowo diberikan kesehatan dan keberkahan untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. “Selamat Ulang Tahun Pak Ganjar Pranowo. Mari kita doakan bersama pada Jumat yang baik ini, Pak Ganjar senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Kita juga berdoa, supaya usaha dan semangat kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ucap Imron.

Kegiatan tumpengan spesial itu berlangsung di Tugu Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Doa Bersama dan pemotongan tumpeng dihadiri lebih kurang 1.000 masyarakat dari segala penjuru ibu kota.

Selain Jakarta, Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kota Magelang juga menggelar kegiatan serupa. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Magelang, Sariyadi berharap Ganjar Pranowo bisa melanjutkan keberhasilan memimpin Jawa Tengah ke skala nasional.

Sugeng tanggap warsa Bapak Haji Ganjar Pranowo. Semoga selalu diberikan kesehatan serta jalan menuju Presiden Indonesia dimudahkan oleh Allah SWT," ujar Sariyadi.

Doa bersama dan tumpengan juga berlangsung di Kota Santri, Kabupaten Jombang. Bertempat di Pondok Pesantren Al Aziziyyah, sebanyak 1.000 santri mendoakan agar Ganjar Pranowo diberikan umur panjang dan menjadi pemimpin yang dibutuhkan Bangsa Indonesia.

Di kesempatan berbeda, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono merasa antusias karena bisa mendoakan Ganjar bersama para santri yang turut hadir di kegiatan tersebut. “Selamat Ulang Tahun pemimpin kita Pak Ganjar Pranowo. Kita bersama santri mendoakan Pak Ganjar agar sehat selalu dan menjadi presiden Indonesia selanjutnya,” ucap Bambang.

Kota terakhir yang menggelar prosesi potong tumpeng dan doa bersama adalah Kota Pendidikan, Yogyakarta. Kegiatan tumpengan tersebut berlangsung di Tugu Jogja. “Selamat ulang tahun ke 54 untuk Pak Ganjar. Kita masyarakat Yogya, mendoakan supaya Bapak menjadi Presiden kita selanjutnya. Maju Terus Sahabat Ganjar, kawal Pak Ganjar sampai menjadi Presiden Indonesia,” tutur Ketua DPW Sahabat Ganjar DIY Budi Guetomo.

Diketahui, acara puncak perayaan ulang tahun Ganjar Pranowo akan berlangsung pada Sabtu, 29 Oktober 2022 mendatang pada kegiatan “Ganjar Pranowo Festival #4” di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

76