Home Politik Partai Perindo Tegaskan Pihaknya Terus Jalin Komunikasi Politik dengan Parpol Lain

Partai Perindo Tegaskan Pihaknya Terus Jalin Komunikasi Politik dengan Parpol Lain

Jakarta, Gatra.com – Partai Perindo menegaskan pihaknya telah menjalin kerja sama politik dengan sejumlah ketua umum partai politik di Tanah Air. Komunikasi tersebut dijalin dalam rangka pembentukan koalisi jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya, ketua umum kami dan juga kami di jajaran DPP juga melakukan komunikasi politik dengan banyak pihak,” jelas Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia, dalam acara diskusi virtual “Polemik: Menebak Arah Koalisi Capres”, Sabtu (29/10).

Ferry menyebut, komunikasi politik itu dilakukan Perindo kepada sejumlah tokoh politik mainstream, yang beberapa di antaranya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, maupun mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, Partai Perindo disebutnya telah melakukan serangkaian komunikasi politik bersama dengan sejumlah ketua umum partai politik lainnya. Ferry bahkan mengaku, komunikasi politik itu telah dijalin secara intens.

“Dengan sejumlah ketua umum (parpol), kita sudah banyak melakukan (komunikasi), misalnya dengan Pak Airlangga, dengan Pak Prabowo sendiri kita sudah melakukan, dengan Mas AHY sudah kita lakukan (juga), termasuk Mas Ganjar sendiri kan kita sudah komunikasi, dan beberapa pimpinan partai-partai yang lain, kita sudah lakukan,” jelasnya.

Ferry pun tak menutup kemungkinan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera menjalin komunikasi politik bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Jadi kita terus menjajaki berbagai kemungkinan, karena memang secara resmi kita belum memutuskan siapa calon presiden yang akan diusung oleh Partai Perindo, tapi komunikasi politik terus kita lakukan,” lanjut Ferry.

Dalam kesempatan yang sama, Ferry juga mengatakan bahwa komunikasi tersebut terus dilakukan Partai Perindo, guna memastikan adanya andil positif Perindo di sepanjang proses menuju Pilpres 2024.

“Jadi kita tentunya ingin juga memberikan andil positif dalam aktivitas proses Pilpres (2024) ini. Jadi, insya Allah tidak akan ketinggalan dengan partai-partai yang sudah secara mainstream masuk dalam bursa-bursa calon presiden-wakil presiden,” ujar Ferry.

Menurutnya, pola-pola politik yang saat ini Perindo hadapi masih tergolong sangat cair. Oleh karena itu, dalam hematnya, menjadi penting bagi Perindo untuk terus mengupayakan adanya komunikasi politik dengan partai-partai lain.

121