Home Milenial Bangi Kopi Hadir di Kawasan Rawamangun

Bangi Kopi Hadir di Kawasan Rawamangun

Jakarta, Gatra.com - Bagi pecinta minum kopi, tentu sudah tak asing lagi dengan outlet Bangi Kopi. Belakangan, bisnis yang satu ini memang tengah menggeliat. Bahkan, perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ikut menjajal kuliner yang digandrungi anak muda ini. Adalah MultiIntegra Technology Group (MITG) yang ikut membuat terobosan di luar bidang bisnis utamnya di bidang teknologi informasi.

Kini, di bidang hospitality dengan Bendera Lokantara (PT Loka Kuliner Nusantara), MITG pada tahap awal mulai menggandeng perusahaan waralaba Bangi Group untuk menghadirkan outlet terkini dengan nama “Bangi Kopi Lokantara” di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Lokasi ini terbilang tenar bagi para pecinta kuliner di kawasan Jakarta, dan menjadi pusat kuliner di kawasan Rawamangun.

Secara resmi, Bangi Kopi Lokantara mulai beroperasi secara penuh dengan acara pembukaan yang dihadiri manajemen dari kedua pihak dan para mitra terundang. Diawali dengan menekan tombol peresmian secara bersama-sama di pintu utama gerai pada Jumat (28/10) lalu. Kemudian, disambung pemberian kata sambutan dan ungkapan syukur serta harapan agar semua berjalan dengan baik.

Dengan ruang yang indoor yang luas, Bangi Kopi Lokantara menghadirkan suasana yang nyaman dan lapang. Dinding sekeliling outlet sepenuhnya kaca bening yang memisahkan dengan ruang outdoor yang juga tersedia meja dan kursi di bawah tenda besar. Pandangan bebas pun mengarah ke Jalan Pemuda, sebagai jalur utama yang bebas ganjil genap.

Nuansa ini menjadi latar visual sambil menikmati berbagai hidangan ringan sampai yang utama sesuai selera dan aktivitas sosial yang sedang berlangsung. Aneka menu Nusantara unggulannya seperti soup buntut, soto Betawi, dan nasi goreng nanas. Sementara, untuk asean food ada Nasi Lemak rendang ayam, Mie curry ipoh spesial, dan tomyum gong. Bagi yang hoby ngopi ada kopi yang menjadi signature yang akan menambah nikmat dengan sajian roti - malaka toast. Tidak ketinggalan yang cukup khas juga adalah nougat dengan aneka topping.

Urusan interior ruangan, dinding beton pun tidak lagi sekedar diberi nuansa warna-warni, tetapi diwujudkan menjadi media kreatif berupa lukisan dinding, atau yang lebih dikenal dengan mural. Dekorasi di tengah ruang dan lampu pun dibuat sedemikian rupa untuk memberikan kesan yang baik bagi setiap pengunjung agar menjadi tempat mejeng di medsos, seperti orang menyebutnya instagrammable.

“Kami ingin menghadirkan tempat berkumpul, ngobrol sambil ngopi, tetapi juga bisa makan-makan dengan beberapa menu unggulan Bangi Kopi,” ujar Aloys Sutarto – Founder MITG. Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang TIK, pihaknya ingin hal ini bisa menjadi kafe kolaborasi, tempat ngopi cocok untuk mereka yang bekerja dan bergelut dengan proses kreatif dan inovasi bisa memunculkan ide dan solusi sebagai hasil kolaborasi.

“Kami senang Bangi Kopi Lokantara menyajikan keunikan dengan space dan outdoor seating yang terintegrasi dengan coworking space untuk kebutuhan konsumen masa kini,” kata Peter Halim, pimpinan Bangi Kopi Group menambahkan.

Hal ini selaras dengan rencana ke depan yang ingin diwujudkan oleh MultiIntegra Technology Group untuk memaksimalkan pengelolaan Gedung Integraha 105, yang saat ini sedang mempersiapkan ruang luas yang nantinya akan difungsikan sebagai coworking space dan penyediaan ruang multi fungsi di lantai 6 dengan daya tampung sampai 250 orang untuk penyelenggaraan berbagai event yang lebih besar dilengkapi dengan audio video yang berkualitas.

Mengikuti trend yang sedang berkembang, MITG juga mengkaji pemasangan EV (Electric Vehicle) charging station di pelataran gedung, mengingat semakin banyak lokasi yang bisa diakses publik seputar Jakarta yang menyediakan fasilitas serupa. MITG merasa optimis apakah nantinya akan dilakukan secara mandiri atau dalam bentuk kerja sama dengan pihak ketiga dalam mewujudkannya.

215