Home Sumbagteng Perombakan Pejabat di Batanghari, Kepala Dinas Perhubungan Geser ke Pemadam Kebakaran

Perombakan Pejabat di Batanghari, Kepala Dinas Perhubungan Geser ke Pemadam Kebakaran

Batanghari, Gatra.com - Masa kerja Aminullah sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, berakhir hari ini. Bupati Muhammad Fadhil Arief mempercayai dia dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan daerah ini.

Aminullah kini tak lagi sibuk dengan urusan kemacetan truk batu bara. Meski begitu, dia beserta anak buah barunya harus bekerja keras memadamkan api musibah kebakaran.

Pelantikan Aminullah tertuang dalam Keputusan Bupati Batanghari Nomor : 821.22/156/BKPSDMD, Nomor : 821.27/148/BKPSDMD, Nomor : 821.27/149/BKPSDMD, Nomor : 821.27/152/BKPSDMD tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Keputusan Bupati Batanghari di atas juga berisi tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Dalam lembaran kertas Keputusan Bupati Batanghari yang dilihat Gatra.com, Sekretaris Daerah M. Azan melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 orang pejabat. Prosesi sakral ini berlangsung dalam Ruang Pola Kantor Bupati. 

Selain Aminullah, ada dua nama pejabat Eselon II lainnya turut dilantik Sekda M. Azan. Mereka adalah Ardani Z Putra, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Fauzan Azhari, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Batanghari.

Ardani Z Putra sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Sedangkan Fauzan Azhari sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial daerah ini. 

Sekda dari atas podium membacakan sambutan Bupati Batanghari mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

"Semoga amanah yang telah diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, selalu bersinergi dan menjaga kekompakan serta memiliki loyalitas," ucap Azan.

"Jadilah pejabat yang amanah, bekerja tidak kenal lelah serta tidak suka berkeluh-kesah," imbuhnya.

Azan selanjutnya minta pejabat peka terhadap situasi, selalu mengakomodir berbagai aspirasi, tanggap dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

"Terus tingkatkan kinerja, maksimal pekerjaan sesuai bidang tugas yang dipercayakan. Selalu munculkan ide-ide dan inovasi baru untuk membangun Kabupaten Batanghari Tangguh," katanya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik Sekda M. Azan hari ini;

1. Drs. Ardani Z Putra, MM (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi)

2. Fauzan Azhari, SE, MM (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Batanghari)

3. Aminullah, AP, ME (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan)

4. Herri Kurniawan, SE (Auditor Ahli Muda)

5. Liska Handayani, SE (Auditor Ahli Pertama)

6. Muhammad Sabi'in, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

7. Edy Mulyono, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

8. Suranti, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

9. Mira Astria, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

10. Suterimah, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

11. A. Romy Wahyudin, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

12. Ankgha Puja Pratama, S.Pd (Guru Ahli Pertama)

480