Home Ekonomi Genjot Pemulihan Pariwisata, Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Tokyo-Denpasar PP

Genjot Pemulihan Pariwisata, Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Tokyo-Denpasar PP

Jakarta, Gatra.com - Bentuk dukungan Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terhadap pemulihan ekonomi di sektor pariwisata diwujudkan dengan pengoperasian kembali penerbangan rute Narita, Tokyo-Denpasar pp.

Peresmian ini ditandai dengan penerbangan perdana GA 881 pada Selasa (1/11) dengan menggunakan armada A330-300 berkapasitas 251 penumpang yang terdiri dari konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi. Pada penerbangan perdana dari Narita, Tokyo tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 130 penumpang untuk menuju Denpasar, Bali.

Adapun penerbangan tersebut selanjutnya akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyampaikan bahwa pengoperasian kembali penerbangan Narita (Tokyo) – Denpasar ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa dalam menghadirkan konektivitas udara untuk mendukung upaya pemerataan pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui pengembangan jaringan penerbangan antarnegara ini dapat memperluas jaringan rute internasional yang dilayani untuk menuju Bali sebagai gerbang masuk wisatawan mancanegara di wilayah Indonesia Tengah," ujar Irfan dalam keterangannya, Selasa (1/11).

Momentum ini juga dirasa Irfan tepat, mengingat penggenjotan pemulihan industri pariwisata juga sedang dilakukan. Ditambah, antusiasme wisatawan mancanegara khususnya asal Jepang menuju Indonesia yang semakin menunjukkan kenaikan positif terutama pasca situasi pandemi Covid-19.

"Tentunya menjadi sinyal positif bagi upaya penguatan sinergi yang terus dilakukan dengan pemangku kepentingan industri pariwisata khususnya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui kehadiran seamless travel experience bagi wisatawan," jelas Irfan.

Bertepatan dengan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) sebagai puncak acara Presidensi G20 di Bali pertengahan November mendatang, kiranya pengoperasian rute Narita - Denpasar ini juga dapat turut mendukung kelancaran dan kesuksesan daripada acara tersebut.

"Dengan ketersediaan transportasi udara yang nyaman dan aman khususnya untuk pihak yang berpartisipasi aktif dalam gelaran tersebut," tutup Irfan.

31