Home Nasional Bersama Prabowo, Presiden Joko Widodo Hadiri Pembukaan Indo Defence 2022

Bersama Prabowo, Presiden Joko Widodo Hadiri Pembukaan Indo Defence 2022

Jakarta, Gatra.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir dalam acara pameran Indo Defence 2022 yang berlangsung hari ini (2/11) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Selain Presiden serta Menhan, hadir juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.Tidak hanya itu, perwakilan dari para negara yang ikut pameran juga turut hadir dan juga KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, serta KSAL Laksamana Yudo Margono.

Baca jugaSoal Uji Materi Komcad Ditolak, Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Keamanan: MK Sesat Pikir

Sebagai pembuka, turut diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan laporan dari Menhan Prabowo kepada Presiden Jokowi.

"Ini seharusnya kita lakukan di tahun 2020, tapi karena pandemi kita tunda hingga 2021, ternyata masih COVID. Lalu kita tunda lagi sampai 2022 ini kita lihat ada kemajuan dan pandemi di Indonesia sudah terkendali dan sudah menuju ke endemi," ujar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Baca juga : Airbus dan PTDI akan Tanda Tangani Nota Kesepakatan Kedua

Prabowo mengatakan tahun ini setidaknya ada ratusan perusahaan alutsista dari seluruh dunia yang ikut dalam pameran.

"Tapi secara garis besar ada 900 peserta, lebih dari peserta, 905 perusahaan dari 59 negara, kemungkinan bisa 60 negara, satu sedang kita tunggu konfirmasi hadir," ujar Prabowo.

Sebagai informasi, Indo Defence 2022 Expo & Forum ini digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi. Indo Defence 2022 Expo & Forum menjadi pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara.

86