Home Olahraga Gregoria Lolos ke Semi Final Hylo Open 2022

Gregoria Lolos ke Semi Final Hylo Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak semi final Hylo Open 2022 usai menundukkan wakil India, Malvika Bansod dengan 21-17, 21-10. Berlaga di babak 8 besar Hylo Open 2022, Jumat (4/11) waktu setempat, Gregoria berhasil menuntaskan pertandingan dalam 33 menit.

Bermain di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, kejar-kejaran poin sempat terjadi di game pertama. Usai unggul tipis saat interval 11-10, pada poin 17-17, pemain ranking 21 dunia berhasil mengambil 4 poin beruntun dan menutup game pertama dengan kemenangan.

"Tadi di awal saya sedikit merasa tegang dan kurang leluasa untuk menerapkan pola permainan," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (5/11).

Berbeda dengan game pertama, di game kedua Gregoria mengaku lebih percaya diri. Hal ini terlihat dalam perolehan poinnya yang selalu unggul atas lawan. Unggul jauh 11-6 di interval, Gregoria berhasil memanfaatkan keadaan dan terus mengontrol jalannya pertandingan hingga meraih kemenangan.

"Tadi di game kedua saya bisa menang lebih mudah, karena sudah tahu mau bermain seperti apa. Strateginya sudah benar untuk mengalahkan lawan," katanya.

Pada laga semi final, Sabtu (5/11) waktu setempat, Gregoria akan menghadapi wakil China, Han Yue. Ia mengaku akan berusaha tampil maksimal dan akan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan.

Usai kalah di babak 32 besar French Open 2022 dan Denmark Open 2022, hasil ini menunjukkan kemajuan performa Gregoria.

"Puji Tuhan, bersyukur bisa maju ke semi final, karena hasil di dua turnamen sebelumnya bisa dibilang sangat buruk. Besok saya akan coba tampil lebih maksimal lagi. Kunci kemenangannya tadi, saya harus bisa tenang. Saya akan istirahat yang cukup malam ini, juga persiapan mental menuju pertandingannya," ucap Gregoria.

152