Home Olahraga Dua Wakil Indonesia akan Berlaga di Final Hylo Open 2022

Dua Wakil Indonesia akan Berlaga di Final Hylo Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak final Hylo Open 2022 akan berlangsung hari ini, Minggu (6/11). Bermain di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB, dua wakil Indonesia akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Wakil ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berhadapan dengan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Keduanya belum pernah bertemu dan perebutan gelar juara akan menjadi pertemuan pertama.

"Di final lawan China, kami akan bermain tanpa beban. Kami akan lebih enjoy saja. Lawannya juga tidak gampang," kata Lisa dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (6/11).

Pada babak semi final, Sabtu (5/11), Rehan/Lisa berhasil menundukkan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue melalui rubber game. Meski sempat kalah tipis di game pertama dengan 21-23, Rehan/Lisa berhasil membalikkan keadaan dan melaju ke final usai menutup game kedua dan game ketiga dengan kemenangan, 21-14, 21-7.

"Untuk gim pertama tadi saya bermain kurang sabar. Sementara di gim ketiga, lawan sudah tidak bisa keluar dari tekanan kami. Saat final nanti, kami mau main lepas saja. Tidak usah berpikir menang atau kalah. Main enjoy, nothing to lose, sama all out saja," ujar Rehan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (6/11).

Sementara, wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil India, Srikanth Kidambi dengan 21-18, 21-15 pada babak semi final, Sabtu (5/11). Hasil ini membuatnya melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen sebagai unggulan ketiga di gelaran kali ini.

Kedua pemain pernah bertemu sebanyak 13 kali, dengan keunggulan 7 kemenangan oleh Ginting. Pertemuan terakhir Ginting dan Chou terjadi di babak penyisihan grup Thomas Cup 2022 dengan kemenangan Ginting, 22-20, 21-16. Laga ini sekaligus menjadi laga penutup dalam pertandingan final hari ini.

Jadwal lengkap babak final Hylo Open 2022:

Tunggal putri: Zhang Yi Man vs Han Yue

Ganda putra: Lee Jhe-Huei vs Yang Po-Hsuan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Ganda putri: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Ganda campuran: Feng Yan Zhe/Huang Dongping vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Tunggal putri: Chou Tien Chen vs Anthony Sinisuka Ginting

 

128