Home Ekonomi Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang Induk Regional Jawa Timur

Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang Induk Regional Jawa Timur

Surabaya, Gatra.com - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) akhirnya resmikan Kantor Cabang Induk (KCI) Surabaya yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah No. 3 Surabaya, pada Jumat (4/11) lalu. Maybank Indonesia KCI Surabaya merupakan kantor cabang relokasi yang sebelumnya berlokasi di Jalan Pemuda, Surabaya.

Acara peresmian KCI Maybank Surabaya dihadiri oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria; Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, LM Bahtiar Zaadi; Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur, Budi Susetiyo.

Juga ada staf ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Joko Irianto; staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Widji Totok Januarianto; Kepala Seksi Keuangan Polrestabes Surabaya, Kompol Anis Arifin serta beberapa tamu undangan dan nasabah.

“Kami bersyukur dapat melangsungkan acara peresmian dan grand opening relokasi KCI Maybank Surabaya yang dihadiri perwakilan Pemerintah kota Surabaya dan Regulator industri perbankan provinsi Jawa Timur serta para nasabah setia Maybank yang diundang,” ucapnya dalam rilis Minggu (6/11).

Taswin pun berharap dengan diresmikannya KCI Maybank Surabaya dapat menjadi awal baru untuk melanjutkan bisnis dan layanan Maybank Indonesia kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya. “Selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services,” ujar Taswin.

Bangunan KCI Maybank Surabaya memiliki gaya arsitektur art deco didirikan sejak 1914 dan difungsikan sebagai bank tabungan umum pada 1916 dengan nama, ‘Nederlaands Spaarbank’ pada era pemerintahan Hindia Belanda.

Kemudian, pada 1998, Walikota Surabaya menetapkan bangunan tersebut sebagai Bangunan Cagar Budaya serta menjadi ikon kota Surabaya.

Untuk dapat mengakomodasi lebih banyak nasabah bertransaksi atau pun mengakses layanan finansial Bank lainnya, Maybank Indonesia mendirikan instalasi tambahan di dalam gedung.

Seperti diantaranya, ada ruang rapat, area tunggu banking hall dan area layanan digital banking dengan gaya arsitektur minimalis kontemporer sehingga mampu mencerminkan dinamika modern banking.

“Kami bangga dapat mengoperasikan KCI Maybank Surabaya di sebuah gedung bersejarah dengan desain yang abadi hingga saat ini. Dengan gaya arsitektur art deco masa lampau yang dipadukan dengan instalasi modern masa kini,” kata Taswin.

Ia pun berharap KCI Maybank Surabaya dapat memberikan pengalaman unik bagi para nasabah serta sekaligus mengapresiasi keindahan bangunan yang menggambarkan citra brand Maybank Indonesia yakni, tangguh, konsisten dan berwibawa.

Di akhir acara, Taswin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Pemerintah kota Surabaya dan Regulator industri perbankan provinsi Jawa Timur, serta seluruh nasabah atas kerjasama dan dukungan yang telah terjalin selama ini.

Ia berharap kerjasama dan dukungan tersebut dapat terus ditingkatkan ke depannya.

115