Home Olahraga Tundukkan Pasangan China, Rehan/Lisa Raih Gelar Juara Hylo Open 2022

Tundukkan Pasangan China, Rehan/Lisa Raih Gelar Juara Hylo Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak final Hylo Open 2022 berlangsung Minggu (6/11) pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Bermain di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, wakil ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih gelar juara.

Rehan/Lisa berhadapan dengan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dalam pertandingan yang berlangsung hingga dini hari WIB. Bertarung selama 43 menit, Rehan/Lisa berhasil menang dua game langsung 21-17, 21-14.

"Allhamdulillah senang sekali rasanya bisa juara di sini. Apalagi ini gelar pertama di tahun ini setelah tiga kali tampil ke final. Pastinya senang. Ini bisa menjadi batu loncatan buat saya sama Lisa ke depannya," kata Rehan dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11).

Di game pertama, kejar-kejaran poin terus terjadi. Sempat dalam kedudukan sama, 14-14, Rehan/Lisa terus melaju dalam perolehan poin dan memutup game pertama dengan kemenangan. Rehan mengaku, di game pertama, keduanya masih mencari pola permainan lawan seperti apa, yang kemudian mempengaruhi jalannya game kedua. Ia menuturkan bahwa posisi Feng sebagai junior dari peraih emas olimpiade merupakan target serangan mereka di game kedua.

Memasuki game kedua, pasangan asal Indonesia ini terus melaju dalam perolehan poin. Menutup interval dengan 11-7. Unggul 20-14, Rehan/Lisa kehilangan poin usai serve tanggung dari Rehan dibalas dengan smash dari lawan. Namun, poin kemenangan diraih usai servis dari Feng tidak sampai dan memastikan kemenangan Rehan/Lisa.

"Tadi kami tidak memikirkan menang atau kalah. Kami ingin bermain lepas saja karena lawan juga tidak gampang. Saya tidak takut lawan Huang Dong Ping, peraih emas Olimpiade, karena kami sudah sering lawan juga. Kunci kemenangannya, kami berani. Kami benar-benar menjaga komunikasi. Juga lebih menyerang ke pemain cowoknya terus, karena dia lagi tegang," kata Lisa.

Gelar ini merupakan gelar Super 300 pertama keduanya. Keduanya mengaku mempersembahkan gelar juara kepada keluarga dan pendukungnya. Secara spesifik, Lisa mengatakan memberikan gelar ini sebagai "hadiah" ulang tahun untuk ibunya.

142