Home Olahraga Undian 16 Besar Liga Champions: Hasil Sempurna Bayern Munchen Diuji PSG

Undian 16 Besar Liga Champions: Hasil Sempurna Bayern Munchen Diuji PSG

Nyon, Gatra.com - Sejumlah partai besar tersaji di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Salah satunya adalah undian yang mempertamukan Paris Saint-Germain (PSG) dengan Bayern Munchen. Itu merupakan hasil undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (7/11) malam WIB.

Baca Juga: Real Madrid Ditantang Liverpool

Selama babak fase grup, Bayern sangat digdaya. Pasukan Julian Nagelsmann ini mampu sapu bersih 6 pertandingan, dan menjadi juara Grup C. Barcelona maupun Inter Milan pun tak kuasa menghentikan laju kemenangan The Bavarians.

Namun di babak gugur, Bayern akan diuji oleh tim kaya asal Prancis, PSG. Saat ini, PSG memiliki lini serang yang berbahaya dengan adanya duet Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Hanya saja, di fase grup, PSG gagal menjadi juara. PSG harus berada di urutan kedua di bawah Benfica. Meski memiliki nilai sama, hingga selisih gol yang sama, PSG kalah agresif di partai terakhir fase grup.

Dalam undian babak 16 besar, juara (unggulan) dan runner up grup (non-unggulan) akan saling bertemu. Meski demikian terdapat sejumlah aturan dalam pengundian itu.

Baca Juga: Perpisahan Manis bagi Gerard Pique

Juara dan runner up yang berasal dari grup yang sama tidak akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, klub yang berasal dari asosiasi/negara yang sama juga tidak akan saling bentrok di babak ini.

Klub-klub yang berstatus sebagai juara grup akan melakoni laga tandang lebih dahulu pada leg pertama, dan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Leg pertama 16 besar dijadwalkan pada 14, 15, 21, dan 22 Februari 2023, dengan leg kedua pada 7, 8, 14, dan 15 Maret. Pengundian babak perempat final, semifinal, dan final dilakukan pada 17 Maret 2023.

138