Home Olahraga Tok! Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

Tok! Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyampaikan bahwa naturalisasi dari Pemain sepakbola asal Belanda, Shayne Pattynama, telah disetujui oleh DPR.

“Hari ini, dengan Komisi III dan Alhamdulillah itu sudah disetujui. Semua fraksi setuju terhadap kewarganegaraan Shayne Pattynama,” kata Zainudin usai Rapat Komisi III DPR RI dengan Menkumham dan Menpora di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Setelah mendapat restu para legislator, Amali berharap proses lanjutan dari pemain berusia 24 tahun tersebut tidak akan terlalu lama. Hal ini penting mengingat kebutuhan terhadap kehadiran sang pemain untuk memperkuat tim nasional Indonesia di piala AFF pada akhir tahun 2022 mendatang.

“Kita sudah sangat membutuhkan [Shayne], sembari menunggu pengambilan sumpah dari Sandy Walse dan Jordy Amat,” ungkapnya.

Kedatangan 3 pemain naturalisasi ini pun diharapkan menambah kekuatan timnas dibawah asuhan Shin Tae-yong. Hal itu juga yang menjadi harapan Amali, apalagi ketiganya tercatat sudah mengenyam pengalaman di kompetisi sepakbola eropa.

“Sekarang, mereka main di klub Eropa dan ini benar-benar pemain yang punya darah keturunan Indonesia. Apalagi yang terakhir ini dari nama Pattynama. Kita sudah tahu dari mana asalnya. Ini adalah salah satu marga yg berasal dari Maluku,” jelasnya.

78