Home Politik PKB Umbar Program untuk Pemilu 2024

PKB Umbar Program untuk Pemilu 2024

Tangerang, Gatra.com- Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Tasril Jamal menyatakan, saat ini PKB tengah memperjuangkan lima program unggulan untuk masyarakat Indonesia pada pemilu 2024.

Kelima program unggulan PKB tersebut hasil dari pertemuan nasional anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten se-Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Lima program itu akan didistribusikan PKB dari pusat hingga ke daerah-daerah," kata Tasril, saat dimintai keterangan oleh awak media di Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (8/11).

Ia mengatakan adapun ke lima program unggulan PKB tersebut yakni pertama, menaikan dana pensiunan TNI/Polri. Kedua, menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum.

Ketiga, kredit modal tanpa agunan bagi milenial. Selanjutnya keempat, pupuk gratis untuk petani dengan lahan 0,5 hektare ke bawah. Dan kelima, listrik gratis untuk rakyat miskin. "Nah inilah yang sedang diperjuangkan PKB. Inilah moto perjuangan PKB untuk menghadapi 2024," katanya.

"Ini yang digenjot oleh DPP PKB. Ini yang sedang diperjuangkan kita. Program ini, kalau PKB kedepan menang, kita akan memperjuangkan," tambahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang ini juga menegaskan, bila PKB pun tidak menang, pihaknya akan tetap memperjuangkan di parlemen. "Kita akan fight di parlemen. Perjuangan kan berhasil atau tidak berhasil kita tetap perjuangkan dulu," kembali Taril menegaskan.

Dalam kesempatan ini, ditanya kaitan capres 2024 mendatang Tasril mengatakan pihaknya masih menunggu. Akankah Ketua Umum PKB bisa disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pada prinsipnya kita sudah melakukan pinang-pinangan. Finalnya kan belum kita masih menunggu. Kalau dari sisi kuota (koalisi) kayanya sudah cukup dua partai," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya berharap masih ada partai politik yang bergabung untuk berkoalisi dalam Pilpres 2024 nanti. "Yang punya visi misi yang sama dalam memperjuangkan bangsa ini," tandasnya.

45