Home Olahraga Ini Skuat Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih: Saya Yakin 1 Juta Persen

Ini Skuat Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih: Saya Yakin 1 Juta Persen

Zagreb, Gatra.com - Timnas Kroasia telah merilis nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sosok Luka Modric masih menjadi andalan tim asal Balkan tersebut. Kepemimpinan Modric masih menjadi harapan Kroasia untuk bisa berprestasi lebih jauh.

Baca Juga: Lini Tengah Timnas Prancis Didominasi Pemain Muda

Di Piala Dunia 2018, Kroasia berhasil membuat kejutan dengan melangkah ke partai final. Sayangnya, mereka harus menyerah dari Prancis dengan skor 4-2. Saat itu, Kroasia dilatih oleh Zlatko Dalic yang sampai saat ini masih memegang kendali di Vatreni.

Kini, Dalic berkesempatan untuk mendapat hasil lebih baik. Dia menegaskan, pemilihan para pemain sudah dia lakukan dengan sangat matang.

“Saya berdiri di belakang keputusan ini satu juta persen. Saya optimis percaya pada tim, staf saya, dan pekerjaan saya,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi timnas Kroasia.

Dalic juga menegaskan, timnya memiliki harapan yang tinggi, meski tetap harus tetap realistis, dan melangkah selangkah demi selangkah untuk melakukan yang terbaik. “Kepentingan tim didahulukan. Kami mewakili orang-orang, bukan hanya diri kami sendiri. Setiap orang harus menerima perannya,”tegasnya.

Baca Juga: Bayern Munchen Trengginas, Gelontor Gawang Bremen dengan 6 Gol

Di Qatar, Kroasia akan tergabung dalam Grip F bersama Belgia, Maroko, dan Kanada. Selain Belgia, Kroasia tentu menjadi salah satu unggulan untuk bisa melaju dari fase grup.

Berikut nama pemain Kroasia di Piala Dunia 2022:

Kiper: Dominik Livakovic, Ivica Ivusic, Ivo Grbic.

Belakang: Domagoj Vida, Dejan Lovren, Borna Barisic, Josip Juranovic, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Josip Stanisic, Martin Erlic, Josip Sutalo.

Tengah: Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Mario Pasalic, Nikola Vlasic, Lovro Majer, Kristijan Jakic, Luka Sucic.

Depan: Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Mislav Orsic, Ante Budimir, Marko Livaja.

313