Home Ekonomi Pemenang Indodax Trading Fest Untung 3600%

Pemenang Indodax Trading Fest Untung 3600%

Jakarta, Gatra.com - Indodax Trading Fest Beyond the Limit sukses dilaksanakan beberapa waktu lalu. Seorang trader asal Bali berhasil menjadi pemenang dengan keuntungan atau return of investment (ROI) mencapai 3600%.

Pencapaian Oka itu otomatis menyingkirkan semua lawannya dalam satu kategori. Keuntungan fantastis tersebut dia dapatkan selama periode Trading Fest.

Menurutnya, kondisi harga Bitcoin dan kripto lainnya memang tidak naik seperti dua tahun terakhir. Tetapi, menajamen keuangan yang baik jadi salah satu kunci kemenangannya dalam mendapatkan keuntungan yang fantastis.

Ditambah lagi, lanjut Oka, dengan memilih altcoin yang tepat. Karena Indodax memiliki banyak alternatif selain Bitcoin, Ethereum, dan kripto lainnya.

Oka menyebut, kemenangan ini didapatkannya lantaran memahami segitiga trading. Analisa teknikal, manajemen modal, dan pengendalian psikologi yang baik

"Dengan analisa teknikal kita dapat menganalisa pergerakan candle dan membaca tren pasar," katanya dalam keterangan yang diterima pada Kamis (10/11).

Ia menambahkan, trader juga hadus bisa melakukan manajemen modal yang baik. Sehingga bisa mengendalikan risiko dengan mengatur jumlah modal yang masuk ke market.

Di sisi pengendalian psikologi, Oka menyebut bahwa trader dapat menentukan waktu beli dan jual. "Dari hal ini kita juga dapat mengendalikan fear and greed," ucapnya.

CEO Indodax, Oscar Darmawan berharap acara ini dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap investasi aset digital. Terutama, bagi pemenang yang dapat menginspirasi trader-trader lainnya.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang sudah memenangkan hadiah maupun peserta yang belum mendapatkan kesempatan untuk menang," ucapnya.

Diketahui, Indodax Trading Fest Beyond The Limits diselenggarakan selama empat tahun berturut-turut sejak 2019 lalu. Di tahun ini, hadiah yang ditawarkan lebih besar daripada tiga tahun sebelumnya.

Terdapat beberapa kategori yang diperlombakan dalam acara kompetisi ini. Kategori Individu, Team, dan Spesial Indodax Prioritas. Lebih dari Rp1 miliar diberikan kepada para pemenang yang berhasil mengumpulkan ROI paling tinggi selama periode lomba.

175