Home Olahraga Van Gaal Sesumbar Bisa Juara, Ini Skuat Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

Van Gaal Sesumbar Bisa Juara, Ini Skuat Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

Amsterdam, Gatra.com - Pelatih Belanda Louis van Gaal sudah menetapkan 26 pemain yang akan dia bawa ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Van Gaal tak memasukkan nama Donny van de Beek maupun gelandang muda Bayern Munchen Ryan Gravenberch. Van Gaal lebih memilih nama Wout Weghorst pemain berusia 30 tahun yang kini membela Besiktas.

Baca Juga: Tanpa David de Gea, Ini Skuat Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar

Van Gaal sendiri juga membawa Remko Pasveer, kiper berusia 39 tahun yang masih konsisten saat tampil membela Ajax Amsterdam.

Belanda sendiri absen dalam Piala Dunia 2018 karena gagal dalam babak kualifikasi. Tentu mereka ingin tampil di edisi kali ini dengan maksimal agar nama besar mereka tetap terjaga.

Van Gaal pun juga berani sesumbar, bahwa timnya bisa menjadi juara di kompetisi ini. "Saya pikir kami memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia," katanya, di sela-sela mengumumkan komposisi tim.

Baca Juga: Bayern Munchen Trengginas, Gelontor Gawang Bremen dengan 6 Gol

Di Piala Dunia 2022 Belanda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador.

Tim Oranye akan memulai Piala pada 21 November melawan Senegal di Stadion Al Thumama. Selanjutnya, pada 25 November melawan Ekuador di Khalifa International, dan 29 November melawan Qatar di Stadion Al Bayt.

Berikut pemain yang membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Remko Pasveer (Ajax), Andries Noppert (Heerenveen).

Belakang: Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Jurrien Timber (Ajax), Denzel Dumfries (Inter Milan), Stefan de Vrij (Inter Milan), Matthijs de Ligt (Bayern Munchen), Tyrell Malacia (Manchester United).

Tengah: Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Frenkie de Jong (Barcelona), Steven Berghuis (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta Bergamo), Cody Gakpo (PSV), Marten de Roon (Atalanta Bergamo), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simons (PSV).

Penyerang: Memphis Depay (Barcelona), Steven Bergwijn (Ajax), Vincent Janssen (Royal Antwerp), Luuk de Jong (PSV), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Besiktas).

302