Home Olahraga Noizze, dari Warnet jadi Juara Piala Presiden Esports 2022

Noizze, dari Warnet jadi Juara Piala Presiden Esports 2022

Jakarta, Gatra.com – Noizze (M. Kiki Baihaqi) menjadi juar Piala Presiden Esports 2022 untuk kategori gim lokal Battle of Guardians setelah di babak final mengalahkan Pduks dengan skor 3-1.

Kiki mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan para peserta turnamen yang berasal dari seantero Tanah Air untuk bisa mengangkat trofi Piala Presiden Esports 2022 yang sangat prestisius.

“Enggak menyangka bisa menang, karena persiapan saya enggak terlalu banyak. Saya cuma fokus latihan di warnet untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen ini,” kata Kiki dalam keterangan diterima pada Sabtu (12/11).

Baca Juga: Grand Final Piala Presiden Esports 2022, Menparekraf Apresiasi 3 Gim Lokal

Kiki lantas menceritakan perjalanannya di turnamen esports terbesar di Indonesia ini. Awalnya ia harus bersaing dengan banyak peserta untuk melaju ke babak 16 besar hingga akhirnya berlaga di babak final pada Jumat (11/11).

“Setelah itu saya berhasil menang dan bisa masuk ke babak main event. Alhamdulillah ternyata saya bisa menang di Main Event Piala Presiden Esports 2022 dan jadi juara,” ungkapnya.

Kiki bersyukur bisa mengikuti dan menjuarai Piala Presiden Esports 2022 yang merupakan turnamen esports terbesar di Indonesia yang pesertanya berasal dari seluruh penjuru negeri ini.

“Saya juga bangga ada gim buatan Indonesia [Lokapala, Battle of Guardians, dan Battle of Satria Dewa] yang bisa masuk ke Piala Presiden Esports 2022,” ujar Noizze.

Sementara itu, CEO dari Battle of Guardians, Alexander Andrew Halim, mengatakan, laga final ?Noizze versus Pduks berlangsung sangat seru. Awalnya, Pduks memiliki advantage, namun akhirnya Noizze bisa comeback dan menjadi juara.

“Selamat kepada Noizze. Kami juga akan terus menjalin hubungan dengan komunitas dan akan terus menggelar turnamen dari skala kecil hingga besar. Harapannya kami bisa kembali berpartisipasi dalam Piala Presiden Esports tahun depan,” kata Alexander.

Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022, Matthew Airlangga, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Battle of Guardians dalam turnamen ini. Battle of Guardians menambah jumlah gim lokal dalam turnamen non-publisher terbesar ini.

Baca Juga: Developer: Piala Presiden Esports Wadah Pemasaran Gim Lokal

“Kami berharap ini bisa menjadi pintu untuk membuka talenta-talenta yang berbakat dari cabang gim dengan genre yang berbeda ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan turnamen Piala Presiden Esports kembali digelar pada tahun depan dan mempertandingkan lagi gim lokal Battle of Guardians. “[Ini] bisa lebih kompetitif lagi dengan talenta-talenta yang juga semakin banyak,” ucapnya.

Setelah Battle of Guardians menghasilkan juara, masih terdapat beberapa cabang gim yang juga akan dipertandingkan di babak grand final Piala Presiden Esports 2022, yakni Battle of Satria Dewa, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

288