Home Olahraga Serie A Italia: Napoli Catat 11 Kemenangan Beruntun, Udinese Jadi Korban

Serie A Italia: Napoli Catat 11 Kemenangan Beruntun, Udinese Jadi Korban

Napoli, Gatra.com - Napoli masih melanjutkan dominasinya di Serie A Italia musim ini.

Pasukan Luciano Spalletti itu kembali mendulang kemenangan saat menjamu Udinese di Stadion San Paolo, Sabtu (12/11) malam WIB.

Baca Juga: Manchester City Tersungkur di Kandang, Ivan Toney Garang, Erling Haaland Pincang

Napoli menang dengan skor 3-2. Ini sekaligus menjadi kemenangan kesebelas Napoli secara beruntun pada musim ini. Sejauh ini, rekor kemenangan beruntun di Serie A masih dipegang oleh Inter Milan, yakni 17 pertandingan yang dicatatkan pada musim 2006/07.

Di urutan kedua, ada Juventus dengan 15 pertandingan di musim 2015/16. Napoli sendiri pernah mencatatkan 13 kemenangan beruntun di Serie A. Namun itu dilakukan di akhir musim 2016/17 dan awal musim 2017/18.

Napoli pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 41 poin dari 15 laga. Partenopei unggul 9 angka dari Lazio yang ada di peringkat kedua klasemen. Hanya saja, Lazio masih menjalani 14 pertandingan.

Melawan Udinese, Napoli langsung unggul di menit ke-15. Victor Osimhem sukses membobol gawang tim tamu lewat sundulan mematikan usai memaksimalkan umpan dari Elif Elmas.

Baca Juga: Southgate Masih Percaya Harry Maguire, Ini Skuat Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar

Pada menit ke-31, Napoli berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari Piotr Zielinski. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua, Napoli masih dominan. Mereka pun terus menjauh usai Elif Elmas membobol gawang Udinese di menit ke-58.

Namun di menit 70 ke atas, Napoli mulai kendor. Udinese pun berhasil membobol gawang Napoli dua kali dalam waktu 3 menit. Ilja Nestorovski dan Lazar Samardzic bergantian membobol gawang tuan rumah di menit ke-79 dan 82.

Beruntung Napoli mampu mempertahankan keunggulan 3-2 di sisa waktu pertandingan. Napoli pun mengamankan 3 poin penting.

27