Home Ekonomi Gekrafs Terus Dorong Pencanangan Hari Ekonomi Kreatif Nasional

Gekrafs Terus Dorong Pencanangan Hari Ekonomi Kreatif Nasional

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Nasional Kawendra Lukistian terus berjuang untuk bisa mewujudkan peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional.

“Ini mendorong semangat para pelaku Ekonomi Kreatif supaya jauh lebih berkarya dan tidak bosan untuk berkarya, tidak lelah berkarya, menghasilkan banyak karya-karya terbaru yang bisa memberikan manfaat untuk pelaku Ekraf keseluruhan,” jelas Kawendra usai RDPU dengan Komisi X DPR RI, Senin (14/11).

Menurut Kawendra, hari ekonomi kreatif nasional ini dapat menjadi momentum dimana bahwa pelaku-pelaku ekraf (ekonomi kreatif) tanah air, khususnya jauh lebih memberikan kontribusi terhadap karya-karyanya di negara ini.

“Mudah-mudahkan dengan nanti adanya hari ekonomi kreatif nasional bisa menjadi juga penggerak ekonomi penggerak perekonomian di Indonesia secara baik pastinya,” harapnya.

Kawendra juga berharap dengan adanya Hari Ekonomi Kreatif Nasional, pendapatan negara pasti jauh lebih baik. “Insya Allah dengan bergeraknya ekonomi dengan sebuah kegiatan, kan banyak tuh ekonomi pasti bergerak,” ujarnya.

Dalam Hari Ekonomi Kreatif Nasional, terdapat 17 subsektor ekonomi kreatif, diantaranya fashion, kuliner, kriya, penerbitan, games, aplikasi, film dan musik.

66