Home Olahraga Wasekjen PSSI Resmi Menjadi Wakil Presiden AFF

Wasekjen PSSI Resmi Menjadi Wakil Presiden AFF

Siem Reap, Gatra.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita, menjadi Wakil Presiden Federasi Sepak bola ASEAN (AFF) periode 2022-2026 pada Kongres AFF di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11).

“Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia,” papar Maaike Ira selepas resmi terpilih.

AFF menjabarkan, posisi Presiden AFF akan diisi satu orang, sementara wakil presiden ditempati oleh empat orang. Adapun untuk anggota dewan diisi oleh lima orang, lalu untuk anggota dewan eksekutif yang mewakili AFF di AFC diisi oleh satu orang, serta lima orang untuk anggota dewan perempuan AFF.

Sebagai informasi, Maaike Ira Puspita sendiri, sudah menjadi Wakil Sekretaris Jenderal PSSI sejak Kamis, 16 Januari 2020.

Sementara itu, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut positif terpilihnya Maaike. Ia berharap adik iparnya tersebut mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Semoga dengan terpilihnya wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ucap pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Terdekat agenda yang akan dilakukan AFF adalah menghelat turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Turnamen trsebut dijadwalkan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Di sisi lain, Indonesia juga tengah berfokus menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

43