Home Info KEMNAKER Presiden Gelar Jamuan Makan Malam bagi Pemimpin G20

Presiden Gelar Jamuan Makan Malam bagi Pemimpin G20

Bali, Gatra.com - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menggelar jamuan makan malam bagi pemimpin negara-negara G20, organisasi internasional, dan undangan lainnya di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung Bali, pada Selasa (15/11/2022) malam. Jamuan ini digelar sebagai bagian dari acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Presiden menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para pemimpin negara G20 serta lembaga internasional di GWK. "Para pemimpin negara-negara G20, undangan, organisasi internasional, hadirin sekalian, terima kasih atas kehadirannya di Garuda Wisnu Kencana," ucap Presiden dalam sambutannya.

Presiden juga sempat menjelaskan makna Patung Garuda Wisnu Kencana kepada para tamu undangan yang hadir. Menurut Presiden, makna patung GWK selaras dengan tugas yang diemban para pemimpin terhadap dunia dan kemanusiaan.

"Dalam mitologi Bali, patung ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian. Ini adalah tugas kita terhadap dunia dan kemanusiaan," tutur Presiden.

Selepas makan malam, para kepala delegasi dan tamu undangan disuguhi beragam penampilan budaya. Lebih dari 200 penari menampilkan atraksi yang menggambarkan kekayaan dan keragaman warisan budaya bangsa Indonesia.

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang turut hadir dalam jamuan makan malam tersebut mengharapkan, melalui pertemuan KTT G20 ini ada kerja sama dan kolaborasi untuk merumuskan berbagai perubahan bagi generasi masa depan dan era baru khususnya untuk mewujudkan kondisi terbaik bagi para pekerja.

"Mari kita bergandengan tangan dan berkolaborasi mewujudkan keadilan sosial bagi semua, tanpa ada kelompok yang tertinggal," tutupnya.

17