Home Nasional Rombongan Keluarga Korban Kanjuruhan Mendatangi Komnas HAM, Ada Apa?

Rombongan Keluarga Korban Kanjuruhan Mendatangi Komnas HAM, Ada Apa?

Jakarta, Gatra.com - Puluhan keluarga korban Kanjuruhan mendatangi Gedung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11).

Berdasarkan pantauan dari Gatra.com, para keluarga korban Kanjuruhan sudah datang dari pukul 14.38 WIB di Gedung Komnas HAM dengan menggunakan Bus Pariwisata dari Malang ke Jakarta. Belum diketahui maksud dan tujuan dari kedatangan sejumlah keluarga korban mendatangi ke Komnas HAM.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Nilai 40 Hari Kasus Kanjuruhan hanya Jalan di Tempat

Kemudian pada saat dimintai keterangan oleh awak media, perwakilan salah satu keluarga korban Kanjuruhan masih enggan dimintai keterangan lebih lanjut. "Nanti, ya, nanti keterangannya," ucap salah satu perwakilan keluarga korban Kanjuruhan saat dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta.

Pihak Komnas HAM mengaku sangat menyambut baik kedatangan rombongan keluarga kroban kanjuruhan. Bahkan Koordinator Submisi Penegakan HAM, Uli Parulian Sihombing; Komisioner Mediasi, Prabianto Mukti; dan Komisioner Pengaduan, Hari Kurniawan yang akan mewakili Komnas HAM untuk bertemu serta berdiskusi dengan para keluarga korban Kanjuruhan.

Baca JugaTragedi Kanjuruhan, Timsus Periksa 23 Polisi dan 6 Panpel, Menanti Penetapan Tersangka

Diketahui, tragedi Kanjuruhan masih menyisakan kesedihan dan duka yang amat mendalam bagi keluarga korban Kanjuruhan.

Untuk itulah mereka sengaja datang jauh-jauh dari Malang ke Jakarta untuk menuntut hak dan keadilan bagi korban Kanjuruhan yang sampai saat ini telah memakan 134 korban jiwa dan ratusan luka luka.

36