Home Olahraga Dua Wakil Ganda Campuran Lolos Ke Perempat Final Australia Open 2022

Dua Wakil Ganda Campuran Lolos Ke Perempat Final Australia Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Dua pasangan ganda campuran melaju ke babak perempat final Australia Open 2022. Keduanya berhasil memenangkan babak 16 Besar Australia Open 2022 yang digelar hari ini, Kamis (17/11).

Bermain di Quay Centre pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB, pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengalahkan wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki. Keduanya berhasil menang usai menjalani laga rubber game yang berlangsung selama 59 menit, 21-13, 17-21, 21-16.

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan dalam rilis yang diterima, Kamis (17/11).

Di game pertama, pasangan Indonesia terus unggul dalam perolehan poin. Berbeda dengan game kedua yang berlangsung lebih ketat dengan kejar-kejaran poin hingga 11-11, lawan berhasil memanfaatkan momentum dan terus menambah keunggulan tanpa bisa dikejar oleh pasangan Indonesia.

Menurut Nita, kelebihan lawan pada gim kedua adalah permainannya lebih konsisten. Sebaliknya, dirinya bersama Adnan malah kendor.

"Power pemain cowoknya begitu kuat. Selain itu pertahanan lawan juga oke, meski diserang, bisa balik-balik saja," kata Nita.

Selain Adnan/Nita, wakil Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga maju ke babak perempatfinal. Keduanya berhasil mengalahkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang asal Taiwan melalui rubber game, 21-13, 17-21, 21-16.

Selalu unggul dalam perolehan poin di game pertama, pasangan ini harus kehilangan game kedua usai keunggulan 11-8. Lawan terus meraih poin dan memaksakan rubber game. Di game ketiga, kejar-kejaran poin terjadi hungga interval, namun setelahnya Dejan/Gloria berhasil menjaga keunggulan dan memastikan tiket ke babak perempat final.

85