Home Olahraga Luar Biasa Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Raih Juara Piala Asean

Luar Biasa Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Raih Juara Piala Asean

Semarang, Gatra.com - Luar biasa, tim sepak bola putri Special Olympics Indonesia (Soina) Jawa Tengah berhasil membawa harum Indonesia dengan meraih juara pertama turnamen Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand.

Head of Delegation tim Soina Jawa Tengah (Jateng), dr. Halida Wibawaty mengatakan, di turnamen sepak bola penyandang kebutuhan khusus se-Asean itu tim Indonesia putri diwakili Jateng dan putra Jawa Barat.

“Alhamdulilah putri mendapatkan medali emas. Selama pertandingan selalu menang dan tidak pernah kemasukan gol,” katanya saat menunjukkan piala kepada istri Gubernur Jateng Siti Atikoh di rumah dinas di Semarang, Kamis (17/11).

Menurut Halida kunci kemenangan tim Jateng pada Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand yang berlangsung 12-16 November 2022 para pemain yang saling bekerjasama.

Tidak muncul kesan individual dalam setiap permainannya antara pemain berkebutuhan khusus dengan partner pendamping

“Beda dengan negara lain di mana patner itu dominan dibandingkan pemain, tapi kalau di Indonesia kemampuan mereka sama. Kerjasamanya luar biasa. Tidak ada yang dominan,” ujarnya.

Tim Soina Jateng diperkuat delapan atlet, terdiri atas lima atlet berkebutuhan khusus dan tiga atlet partner.

Sementara, istri Gurnur Jateng, Siti Atikoh Ganjar Pranowo merasa merasa bangga dengan raihan tim sepak bola putri Soina Jateng.

Prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi tim, maupun masyarakat pada umumnya. Lantaran, prestasi itu mereka raih dengan maksimal tanpa mempedulikan keterbatasan.

“Semoga ini bisa memotivasi dan kita juga bisa lebih menjaga kesetaraan itu bisa lebih digaungkan secara terus-menerus,” ujar Siti Atiqoh.

27

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR