Home Nasional Sufmi Dasco Tanggapi Pergantian Panglima TNI

Sufmi Dasco Tanggapi Pergantian Panglima TNI

Jakarta, Gatra.com- Ketua Harian DPP Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pergantian Panglima TNI.

Dasco mengatakan DPR hanya menunggu hasil surpres Panglima TNI, kemudian akan di proses sesuai mekanisme.

“Kalau kami tinggal menunggu surpres dari presiden. Kemudian, kita akan proses sesuai mekanisme yang ada di DPR,” kata Dasco saat ditemui di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat (18/11).

Dasco mengungkapkan surpresnya belum ada dengan perhitungan waktu akan reses pada 15 Desember mendatang, namun ia mengira mungkin ada juga perhitungan waktu dari pemerintah.

“Kita akan menunggu saja karena itu sifatnya memang usulan dari pemerintah kepada DPR untuk dilakukan prosesnya," lanjutnya.

Dasco berpendapat persoalan pergantian Panglima TNI disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. “Ketentuan-ketentuan tidak tertulis itu boleh-boleh saja, kemudian dijadikan kebiasaan. Tetapi, kembali lagi, terpulang pada situasi dan kondisi seperti apa yang dibutuhkan saat ini,” jelasnya.

Menurut Dasco, presiden mempunyai perhitungan-perhitungan sendiri untuk mengusulkan calon yang tepat sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini.

41