Home Nasional Susul GoTo, Ruangguru PHK Ratusan Karyawannya

Susul GoTo, Ruangguru PHK Ratusan Karyawannya

Jakarta, Gatra.com- Ketidakpastian ekonomi membuat sejumlah perusahaan besar harus rela kehilangan beberapa karyawannya. Salah satunya adalah Ruangguru dari PT Ruang Raya Indonesia.

Perusahaan teknologi rintisan yang bergerak di bidang pendidikan non-formal ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya.

Tim Komunikasi Perusahaan, Gwendolyn menjelaskan, Ruangguru PHK karyawan lantaran ketidakpastian ekonomi global yang berdampak terhadap pemasukan perusahaan.

"Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini. Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis," katanya melalui pernyataan tertulis, Jumat (18/11).

Hingga hari ini, komunikasi perusahaan masih belum menanggapi terkait jumlah karyawan yang terkena PHK. Termasuk total karyawan yang bekerja di Ruangguru serta kompensasi apa yang diterima oleh karyawan yang terkena PHK.

34