Home Olahraga Gregoria Mariska Melaju ke Final Australia Open 2022

Gregoria Mariska Melaju ke Final Australia Open 2022

Sydney, Gatra.com - Gregoria Mariska Tunjung memastikan tampil ke final turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Gregoria mengalahkan Han Yue asal China di turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Laga semifinal di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Sabtu (19/11), Gregoria tampil ngotot menghadapi Han Yue yang mengalahkannya di semifinal Hylo Open 2022. Gregoria menang dalam tiga set dengan 18-21, 21-16, 21-14.

"Senang dan puji Tuhan saya bisa menang dan maju ke final. Tadi itu perjuangan yang tak mudah. Perlu usaha keras untuk bisa ke final," kata Gregoria dikutip dari PBSI.

Gregoria yang terakhir juara di Finlandia Terbuka 2018 mengakui cukup kesulitan menghadapi pemain yang menduduki rangking 12 dunia asal Negeri Tirai Bambu itu.

"Pada gim kedua, saya juga belajar dari kekalahan di Hylo Open lalu. Saat itu saya kalah tipis karena kesalahan-kesalahan kecil. Kali ini saya tidak ingin kesalahan-kesalahan kecil itu terulang lagi. Yang penting harus dapat poin dan saya harus memaksa. Fokusnya juga saya paksa dan juga harus tahan," ucap Gregoria.

Dalam laga pamungkas, Gregoria akan bertemu unggulan pertama, An Se Young asal Korea Selatan. Tunggal putri Korea mengalahkan Pornpawee Chochuwong dari Thailand, 21-16, 21-11.

"Besok saya ingin lebih memaksa lagi. Maklum, dia bukan lawan mudah. Lawan kelasnya sudah di atas saya. Besok saya tidak boleh gampang nyerah. Coba memaksimalkan yang ada," tegas Gregoria.

Namun keberhasilan Gregoria tidak diikuti ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka takluk kepada Kim Won Ho/Jeung Na Eun asal Korea Selatan dengan skor 21-14, 13-21, 8-21.

171