Home Sumbagteng Lagi Mabuk! Pelaku Pemerasan Pukul Petugas Linmas, Babak Belur Dihajar Warga

Lagi Mabuk! Pelaku Pemerasan Pukul Petugas Linmas, Babak Belur Dihajar Warga

Merangin,Gatra.com - Kejadian menggegerkan terjadi di pinggiran Kota Bangko Minggu ini hari (20/11) sekira pukul 01.30 WIB tepatnya di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi. Aparat Polres Merangin terpaksa mengamankan seorang pemuda yang telah menjadi bulan-bulanan warga.

Kejadian ini bermula ketika adanya laporan warga kepada petugas perlindungan masyarakat (Linmas) Desa Sungai Ulak tentang adanya kasus pemerasan di desa itu. Setelah mendapat laporan itu, petugas Linmas bersama warga pun langsung mendatangi pelaku.

Saat diajak bicara oleh petugas Linmas, pelaku yang diduga sedang terpengaruh minuman keras tiba-tiba melancarkan pukulan. Tindak kekerasan itu sontak menyulut emosi warga hingga akhirnya pelaku dikeroyok.

Pelaku yang sudah babak belur lalu dibawa ke rumah Kepala Desa Sungai Ulak. Pemerintah desa itu langsung menghubungi pihak kepolisian untuk menghindari kembali terjadinya amukan massa.

Kepala Satuan Samapta Polres Merangin, Iptu Irgazali membenarkan adanya kejadian ini. Ia menyebut, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian ketika mendapat laporan dari Pemerintah Desa Sungai Ulak.

"Pengaduan ini sangat penting guna percepatan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat, hal ini kita lakukan agar masyarakat tidak melakukan tindakan main hakim sendiri," kata Irgazali di Merangin, Minggu (20/11).

Usai mengamankan pelaku dari amukan massa, kasus ini dilimpahkan pada Satreskrim Polres Merangin untuk tindakan lebih lanjut. "Kami dari samapta hanya mengamankan, pelaku sudah kita serahkan kepada pihak Reskrim untuk penyidikan lebih lanjut," ucapnya.

30