Home Gaya Hidup Wali Kota Depok M Idris Persilakan Ian Kasela Bawakan Dua Lagu Ciptaannya

Wali Kota Depok M Idris Persilakan Ian Kasela Bawakan Dua Lagu Ciptaannya

Jakarta, Gatra.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mempersilakan vokalis band Radhja, Ian Kasela, jika ingin membawakan dua lagu karyanya, “Merajut Asa Dalam Bencan” dan Bangkit Indonesia Ku”.

“Ya silakan saja,” ucap Idris ketika ditemui Gatra.com di ruang kerjanya baru-baru ini. Namun dia mengaku belum mendapatkan permohonan dari Ian.

Ia lantas menceritakan, sempat berduet dengan mendiang Glenn Fredly menyanyikan lagu “Hati-Hati” di salah satu mal di bilangan, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Dia [Glenn Fredly] tahu lagu saya, 'Hati-Hati' karenya punya anak binaan Masyarakat Terminal (Master),” katanya.

Mendiang Glend, lanjut Idris, melatih para pengamen untuk meningkatkan skil musikalitas mereka. Dia juga kadang menjadi narasumber acara seni yang dihelat Kota Depok. “Dengar Wali Kota punya lagu, dia penasaran,” ujarnya.

Sedangkan ketika ditanya apakah punya cita-cita berduet bareng artis tertentu membawakan lagu yang diciptakan, Idris mengatakan, tidak punya niat demikian.

“Orang Betawi bilang, emang gue pikirin haha. Yang penting nyiptain karya saja, mungkin karya saya yang kecil ini, justru akan menjadi media umur saya menjadi panjang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, melalui karya itu, misal kalau dibawakan oleh siapa pun termasuk artis, maka orang menjadi tahu siapa penciptanya. “Berarti mengenang karya saya, berarti kan panjang umur saya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ian Kasela yang sempat membawakan lagu “Merajut Asa Dalam Bencana” dan “Bangkit Indonesia Ku” karya Mohammad Idris dalam acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, menyampaikan ingin membawakan kedua lagu tersebut jika diizinkan.

“Insyaallah siapa tahu kalau beliau [M. Idris] mengizinkan, siapa tahu kan next bisa kita yang bawain, kan keren,” ujarnya dilansir dari laman Pemkot Depok.

25

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR