Home Politik Puan dan Ganjar Mesra di Solo, Kader Banteng Diminta Solid

Puan dan Ganjar Mesra di Solo, Kader Banteng Diminta Solid

Solo, Gatra.com - Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat akrab saat menghadiri acara di Solo. Puan pun mengaku ia selalu mesra dengan Ganjar, tapi tidak pernah ada waktu untuk bertemu.

Mereka terlihat akrab saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila, Solo, Senin (21/11). Dalam pertemuan ini keduanya bersalaman dan berfoto bersama berdampingan. Sebelumnya Ganjar juga menjemput Puan di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Saat ditanya mengenai hal ini, Puan mengaku jika keduanya selama ini baik-baik saja. 

”Tadi jalan berdua, bertiga sama Mas Wali. Sama-sama kader, ya enggak ada apa-apa. Biasa saja, akrab aja,” katanya usai makan siang bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Senin (21/11).

Puan menampik jika selama ini hubungan dirinya dan Ganjar renggang. Puan merasa selama ini selalu memiliki hubungan baik dengan Ganjar. ”Dari dulu juga mesra, cuma jarang ketemuan aja,” katanya.

Puan dan Ganjar dianggap sebagai kandidat kuat untuk diajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon presiden. Puan selama ini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP. Sementara Ganjar Pranowo dikenal sebagai salah satu kader yang populer di partai berlambang kepala banteng itu. Pendukung keduanya ingin mereka mendapat tiket pencapresan dari PDIP. 

Dalam kesempatan ini, Puan mengimbau agar pendukung dirinya dan Ganjar tetap solid. Sebab pada dasarnya mereka adalah kader PDIP.

”Sama-sama sebagai kader PDIP, harusnya kita solid, guyub. Toh di PDIP memang sudah menjadi keputusan Ketua Umum siapa yang nanti akan maju dalam Pilpres 2024,” katanya.

Untuk itu, ia meminta tiap kader harus sabar menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ”Jadi kita masih menunggu, ya kita solid bekerja saja untuk memenangkan PDIP ke depan,” katanya.

Sementara itu, Gibran mengaku senang jika Puan dan Ganjar bisa bersama. Keduanya bahkan bertemu beberapa kali di Solo sejak acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

”Senang sekali, apalagi ini momen yang tepat ya di acara HIPMI. Sebenernya kemarin di acara muktamar juga barengan lho. Ngobrol di ruang tunggu di Manahan,” katanya.

37