Home Olahraga Piala Dunia 2022: Drama 8 Gol, Inggris Lumat Iran

Piala Dunia 2022: Drama 8 Gol, Inggris Lumat Iran

Doha, Gatra.com - Drama 8 gol tersaji di Piala Dunia 2022 Qatar. Itu terjadi saat Timnas Inggris melumat Iran dengan skor 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11) malam WIB.

Menang besar di ajang Piala Dunia membuat Inggris menjadi salah satu favorit untuk bisa lolos dari fase grup. Kemenangan ini juga membuat Inggris memimpin Grup B.

Baca Juga: Ekuador Bungkam Qatar

Inggris langsung berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Bek Harry Maguire yang dipercaya turun sejak awal pertandingan, bahkan memiliki peluang mencetak gol di awal laga.

Sayangnya di menit ke-9, laga terpaksa dihentikan hingga 9 menit usai kiper Iran Alireza Beiranvand mengalami cedera hidung usai bertabrakan dengan rekannya sendiri. Alireza sendiri akhirnya tak kuat melanjutkan pertandingan, dan digantikan oleh Hossein Hosseini.

Inggris akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-35. Umpan silang Luke Shaw disambut dengan sundulan mematikan oleh Jude Bellingham.

Baca Juga: Toni Kroos Tak Ikut Piala Dunia 2022, Pilih Jadi Komentator

Pada menit ke-43, Bukayo Saka menggandakan keunggulan. Menerima bola dari sundulan Maguire, Saka langsung melepas tembakan keras ke gawang Iran.

Di masa perpanjangan waktu, Raheem Sterling membawa Inggris memimpin 3 gol. Sterling membobol gawang Iran usai menyambut umpan silang dari Harry Kane.

Di babak kedua, Inggris masih dominan. Bahkan mereka mampu unggul 4 gol di menit ke-62. Kerja sama apik dengan Sterling membuat Bukayo Saka mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Iran sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Mehdi Taremi sukses membobol gawang Inggris usai memaksimalkan umpan dari Ali Gholizadeh.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Tak Perlu Banyak Imajinasi

Namun Inggris kembali menjauh di menit ke-71. Marcus Rashford yang baru masuk beberapa detik langsung membobol gawang Iran usai memaksimalkan umpan dari Harry Kane.

Jack Grealish ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-89. Skor pun menjadi 6-1 untuk keunggulan Inggris.

Namun jelang pertandingan berakhir, wasit memberikan hadiah penalti kepada Iran. Mehdi Taremi yang menjadi eksekutor sukses membuat skor menjadi 6-2. Namun skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

48