Home Hukum Kapolda Jambi Akui Polri Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Kapolda Jambi Akui Polri Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Sarolangun, Gatra.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, mengakui bahwa institusi Polisi Republik Indonesia (Polri) saat ini sedang tidak baik-baik saja. Hal tersebut ia refleksikan dari berbagai rentetan peristiwa yang terjadi baru-baru ini. 
 
"Tadi saya sudah bicara banyak dengan mereka, dan mereka juga sepakat bagaimana situasi sekarang Polri yang sedang tidak baik-baik saja bisa diperbaiki kedepan," katanya ketika dikonfirmasi Gatra.com, saat melakukan kunjungan ke Mapolres Sarolangun, Selasa (22/11).
 
Ia mengatakan, hal tersebut ia sampaikan untuk memastikan agar anggotanya memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas pokok sehari-hari ditengah masyarakat.
 
"Inikan satu proses yang harus saya lakukan, saya harus betul-betul memastikan. Saya sebagai Kapolda, anggota harus memiliki komitmen yang kuat bagaimana tugas pokok mereka dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," kata Jendral bintang dua ini.
 
Ia menyebut, tentunya dengan sudah menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik, seperti itu. Hal tersebut sebagai upaya untuk membangun kondisi Kabupaten Sarolangun tetap aman dan kondusif.
 
"Alhamdulillah, damai. Saya lihat lebih kurang satu bulan disini (Menjabat Kapolda Jambi), Sarolangun kondusif, kita bisa kendalikan," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, terkait upaya tersebut tidak hanya Polisi saja, seluruh masyarakat, aparat Pemerintahnya juga semua kompak untuk bagaimana betul-betul dapat menciptakan Sarolangun yang kondusif.
 
Selanjutnya dalam rangkaian kunjungan pertamanya ke daerah tersebut, ia tidak banyak menyampaikan pesan khusus untuk anggota yang di Sarolangun. Namun lebih kepada menjaga nama baik, agar kemudian masyarakat juga berprilaku baik.
 
"Anggota saya yakin bahwa bagaimana kita menciptakan ketertiban keamanan tidak bisa Polisi sendiri, artinya harus bersama-sama dengan aparat Pemerintah dan dengan masyarakat. Ketika kita ingin mengajak semuanya baik, artinya Polisi harus baik dulu. Ketika Polisi tidak baik, mengajak orang untuk baik, ya tidak bisa. Artinya sekarang poinnya Polisinya harus baik," katanya.
303