Home Kebencanaan Bulog Salurkan Bantuan Pangan untuk Korban Gempa Cianjur

Bulog Salurkan Bantuan Pangan untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta, Gatra.com – Perum Bulog melalui Tim Bulog Peduli yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN langsung bergerak cepat menyikapi bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur - Jawa Barat, dengan menyalurkan bantuan bahan pangan untuk dapur umum.

“Kami berusaha untuk segera meringankan beban saudara kita yang terkena dampak bencana gempa bumi di Cianjur ini dengan memberikan bahan sembako,” kata Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi, Rabu (23/11).

Bantuan ini akan diserahkan kepada dapur umum yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Posko Satgas Bencana BUMN. Adapun penyaluran bantuan berupa beras, mie instan, minyak, gula dan sarden.

Baca Juga: Jokowi: Rumah Warga Terdampak Gempa Cianjur Bakal Dapat Bantuan Rp10-50 Juta

Bantuan yang disalurkan Bulog Peduli untuk tahap pertama ini adalah beras sebanyak 3 ton, gula setengah ton, minyak goreng 300 liter, 600 kaleng sarden dan 40 dus mie instan.

Purnomo mengaku telah memerintahkan Tim Bulog Peduli untuk berkoordinasi secara intensif dengan Satgas Bencana BUMN, BPBD dan pemerintah daerah untuk bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Baca Juga: Gerak Cepat, Pemprov Jatim Kirimkan Bantuan Penanganan Korban Gempa di Cianjur

"Yang terpenting saat ini, Bulog bersama BUMN hadir di tengah korban, mendampingi mereka dan fokus dalam membantu pemenuhan kebutuhan dapur umum," kata Purnomo.

Tim Bulog Peduli bersama Satgas Bencana BUMN juga akan melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak, untuk kebutuhan penyaluran bantuan selanjutnya.

190