Home Olahraga Olivier Giroud Jadi Top Skor Prancis, Sejajar dengan Thierry Henry

Olivier Giroud Jadi Top Skor Prancis, Sejajar dengan Thierry Henry

Doha, Gatra.com – Olivier Giroud mencatatkan rekor baru bersama Timnas Prancis.

Kini, pemain yang membela AC Milan itu menjadi pencetak gol terbanyak bagi Prancis. Giroud sejajar dengan legenda Prancis, Thierry Henry yang sama-sama mengemas 51 gol.

Baca Juga: Argentina Gagal Kejar Italia, Rekor Tak Terkalahkan Terhenti di Angka 36

Giroud sejajar dengan Henry usai mencetak dua gol ke gawang Australia dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam pertandingan itu, Prancis menang dengan skor 4-1.

Hanya saja, pemain kelahiran 30 September 1986 ini lebih unggul dari Henry. Giroud membukan 51 gol dalam 115 penampilan bersama Prancis. Adapun Henry melakukannya lewat 123 pertandingan.

Di bawah Giroud dan Henry, ada nama Antoine Griezmann yang mengemas 42 gol dari 111 penampilan. Disusul Michel Platini dengan 41 gol dari 72 penampilan. Karim Benzema yang akhirnya absen di Piala Dunia 2022 mencetak 37 gol dari 97 penampilan.

Baca Juga: FPTI Jateng Gelar Kejurprov, Diikuti Ratusan Atlet Panjat Tebing

Jumlah gol Giroud juga masih bisa bertambah. Apalagi dia masih akan menjadi andalan di dua pertandingan fase grup berikutnya, yakni melawan Denmark dan Tunisia.

Giroud dipercaya masuk Timnas Prancis sejak November 2011 silam. Pada 29 Februari 2012 saat pertandingan persahabatan Jerman-Prancis dia mencatatkan gol pertamanya dalam kemenangan 2-1.

91