Home Politik Hanya Gosip, Nasdem Tepis Isu Hengkangnya Dua Tokoh Senior Partai

Hanya Gosip, Nasdem Tepis Isu Hengkangnya Dua Tokoh Senior Partai

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G Plate menepis isu yang menyebut adanya dua tokoh  senior Nasdem yang hengkang dari Partai. Diisukan, dua tokoh yang dimaksud yakni Enggartiasto Lukita dan Siswono Yudo Husodo.

"Itu gosip aja, tidak ada konfirmasi apapun, ditanya dulu kepada yang bersangkutan secara langsung," jawabnya kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/11)

Menurut Johnny, sampai saat ini kedua tokoh tersebut tidak memiliki masalah apapun terhadap partai. Bahkan, keduanya masih tetap aktif sebagai tokoh senior di NasDem. Ia sekaligus menepis kabar hengkangnya dua tokoh tersebut merupakan imbas dari keputusan partai untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Sepengetahuan saya, sampai saat ini gak ada masalahnya. Sampai saat ini juga pak Siswono masih tetap sebagai anggota Nasdem, begitu pula pak Enggar. Dan saya juga tahu beberapa hari yang lalu mereka masih di DPP," jelasnya.

Dirinya juga secara tegas meminta agar ruang publik tidak diisi dengan dengan isu dan gosip saja. Johnny berpandangan alangkah lebih baik jika celah kekosongan untuk bergosip tersebut diisi oleh hal-hal yang lebih bermanfaat.

"Kita ini sayang sekali, kita buat persoalan yang tidak ada, seolah-olah dia menjadi ada. Lalu kita menyelesaikan masalah yang seolah-olah ada itu. Akibatnya energi kita terbuang percuma. Yang kita lakukan di Indonesia juga perlu kematangan, kedewasaan, dan kehati-hatian kita semua. Agar demokrasi juga berjalan dengan baik," paparnya.

47