Home Olahraga Kroasia Gagal Menang, Luka Modric: Ambisi Kami Tetap Tinggi

Kroasia Gagal Menang, Luka Modric: Ambisi Kami Tetap Tinggi

Al Khor, Gatra.com - Kroasia gagal meraih kemenangan saat bertemu Maroko dalam laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar.

Kroasia dan Maroko hanya berbagi angka usai bermain imbang tanpa gol di Stadion Al Bayt, Rabu (23/11) sore WIB.

Baca Juga: Belgia Redam Kanada, Thibaut Courtois Gemilang

Kroasia sendiri sedianya sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Finalis Piala Dunia 2018 ini berhasil melakukan penguasaan bola hingga 65%, dan melepas 2 tembakan ke arah gawang Maroko.

Ini tak lepas dari penampilan gemilang kiper Maroko Yassine Bounou yang menggagalkan sejumlah peluang dari Luka Modric dan kawan-kawan.

Pelatih Kroasi Zlatko Dalic mengatakan, timnya seharusnya melakukan permainan yang lebih baik. "Kami kekurangan sentuhan akhir," katanya, seperti dilansir dari laman Timnas Kroasia.

Meski gagal meraih poin penuh, Dalic menegaskan, timnya masih memiliki kesempatan untuk terus melaju ke babak berikutnya. "Semuanya masih terbuka. Dan kami siap untuk terus berjuang. Kami tidak akan kecewa. Kami tidak goyah," tegasnya.

Salah satu pemain Kroasia Dominik Livakovic mengatakan, laga melawan Maroko memang sangat ketat. "Ini pertandingan yang sulit bagi kami dan mereka," katanya.

Baca Juga: Gareth Bale Jadi Juru Selamat, Wales Tahan Imbang Amerika Serikat

Kapten Kroasia Luka Modric juga menilai, itu pertandingan yang cukup sulit, terutama di setengah jam pertama, sampai timnya menyesuaikan diri. "Kemudian kami adalah tim yang lebih baik daripada Maroko, tetapi sayangnya kami tidak dapat mencetak gol," imbuhnya.

Seiring berjalannya turnamen, kata Modric, timnya akan menjadi lebih baik. "Dan saya berharap kami akan mencapai tujuan pertama, yaitu melewati grup," terangnya.

Pemain Real Madrid ini juga menegaskan, tidak hanya datang ke Qatar untuk bermain. "Ambisi kami tinggi setelah Rusia, tetapi kami harus mengambilnya selangkah demi selangkah," tandasnya.

36