Home Sumbagteng Bupati Batanghari Apresiasi Kapolda Jambi Bersinergi Membangun Daerah

Bupati Batanghari Apresiasi Kapolda Jambi Bersinergi Membangun Daerah

Batanghari, Gatra.com - Bupati Batanghari, Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief mengatakan sinergitas pemerintah daerah dengan kepolisian khususnya di Jambi selama ini berjalan lancar dan itu harus terus ditingkatkan. 

“Membangun daerah harus dengan sinergitas baik antar stakeholder. Polda, Polres dan jajarannya adalah salah satu stakeholder utama dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dan kebahagiaan masyarakat Kabupaten Batanghari,” katanya, Kamis (24/11).

Melalui sinergitas itu khususnya stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat, lanjut Fadhil, tahun lalu Pemda berhasil meningkatkan investasi di Batanghari sebanyak Rp 800 miliar lebih. 

“Alhamdulillah, posisi sekarang ini sudah di angka Rp 1,2 triliun," katanya.

Peningkatan investasi ini dapat tercapai apabila stabilitas keamanan terjamin di suatu daerah. Dengan banyaknya investasi, kata Fadhil Arief, maka akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan akan menaikkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batanghari.

"Hal ini harus kita jaga terus antar semua pemangku kepentingan, termasuk dari dalam Polres. Kita yakini di bawah bimbingan Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, kedepannya semakin meningkat," katanya.
 
Sebelumnya di sela peresmian Gedung Polres Batanghari, Selasa lalu, Bupati mengaku sempat berbincang hangat dengan Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono. 

"Saya yakin gedung Polres bisa dimanfaatkan dan pasti niat awalnya di bangun untuk dimanfaatkan bagi kepentingan rakyat," kata Fadhil kepada Gatra.com.

Dia menilai sosok Kapolda merupakan orang yang sederhana, karena ketika datang menghadiri peresmian tanpa pengawalan (patwal) dan tampak berbaur dengan masyarakat.

Adapun Kapolda menilai sosok Bupati juga memiliki sikap rendah hati dan selalu membuka diri. 

"Saya rasa kita sama saja. Saya menuju kesini tanpa Voorijder. Alhamdulillah lancar-lancar saja. Saya inginkan, siapapun polisi, apapun pangkat dia, sama dengan masyarakat lainnya, tidak ada pembeda," kata Kapolda.

Dalam acara tersebut, selain diisi dengan sambutan juga penandatanganan prasasti gedung Polres bantuan Pemkab Batanghari, disaksikan Wakil Bupati H. Bakhtiar, Ketua DPRD Anita Yasmin, dan forum komunikasi pimpinan daerah.

192