Home Kebencanaan Siaga Bencana, Polda NTT Siapkan Satu Kompi Gabungan 24 Jam

Siaga Bencana, Polda NTT Siapkan Satu Kompi Gabungan 24 Jam

Kupang, Gatra.com - Dalam rangka siaga bencana, Polda NTT siagakan satu kompi cadangan gabungan anggota dari Satuan Fungsi yang siap digerakkan sewaktu-waktu bila terjadi bencana alam. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya isu mengenai kewaspadaan bencana dalam sepekan terakhir.

"Kompi ini siaga 24 jam untuk digerakan apabila dibutuhkan dalam penanganan bencana,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma usai pelaksanaan apel Siaga Bencana di Mapolda NTT, Jumat ( 25/12).

Selain itu, jelas Asadoma, Polda NTT juga telah menyiapkan personel Trauma Healing dari Biro SDM Polda NTT untuk melakukan pendampingan terhadap korban bencana. “Mereka juga siaga untuk melakukan pendampingan terhadap korban bencana,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan posko siaga bencana ini, Polda NTT juga akan berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Antara lain kolaborasi dengan Brimob, Samapta, dan Polairud,

"Lalu Lintas dan Dokkes semuanya dalam kondisi baik. Siap dipakai dalam menghadapi berbagai kemungkinan terburuk sehubungan dengan musim penghujan ini. Musim penghujan bisa menimbulkan bencana, mulai dari yang skala kecil hingga skala besar, mulai dari pohon tumbang di jalan, banjir, tanah longsor dan sebagainya,” tambah Asadoma.

44

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR