Home Hukum Calon Pemimpin 2024, Jokowi: Berambut Putih

Calon Pemimpin 2024, Jokowi: Berambut Putih

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi memberikan ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

Pernyataan Jokowi tersebut sontak disambut riuh oleh relawan. Jokowi bicara pemimpin sampai rambutnya putih dalan dalam konteks memilih pemimpin di 2024 nanti.

"Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya," ujar dia.

Tak hanya soal rambut hingga memutih, Jokowi juga mengingatkan memilih pemimpin dari wajahnya. Jokowi mengingatkan relawannya agar hati-hati memilih pemimpin pada 2024 nanti.

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini," imbuh Jokowi.

Seperti diketahui, relawan Jokowi yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu menyebut bertemu Jokowi di SUGBK, Jakarta Pusat. Pertemuan dilakukan dalam rangka meminta arahan untuk mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

"Nusantara Bersatu adalah langkah kita bersama, meraih mimpi bangsa menyambut Indonesia emas 2045. Di bawah arahan Bapak Presiden Joko Widodo, Indonesia ini, di sini kita sudah memiliki arah yang jelas, kita ingin mencapai Indonesia emas tahun 2045 bertepatan pada 100 tahun Indonesia merdeka," kata Steering Commite Nusantara Bersatu, Arsjad Rasjid, saat jumpa pers di Gelora Bung Karno, Jumat (25/11).

67