Home Pendidikan Nadiem Sebut 600 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat PPPK Akhir Tahun Ini

Nadiem Sebut 600 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat PPPK Akhir Tahun Ini

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan, 600 ribu guru honorer akan diangkat sebagai ASN PPPK di akhir tahun ini.

Langkah pengankatan ini pun diklaim Nadiem sebagai ikhtiar pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para guru. Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini tengah mengejar komitmen pengangkatan 1 juta guru honorer menjadi ASN PPPK.

“Pengangkatan guru honorer menjadi PPPK akan terus kami prioritaskan. Akhir tahun ini akan ada 600 ribu guru honorer yang diangkat PPPK," kata Nadiem dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Meski begitu, Nadiem pun mengakui bahwa untuk mencapai target 1 juta pengangkatan bukanlah perkara mudah. Menurutnya, banyak skema yang perlu disempurnakan guna mengakomodir kebijakan tersebut.

“Tentu dengan masih adanya issue dilapangan seperti formasi yang belum didapat atau belum dikeluarkan oleh [Pemerintah] daerah,” ujar Nadiem.

Meski banyak tantangan, Nadiem tetap mengajak seluruh pihak bergotong-royong dalam kesejahteraan para guru. Kemendikbudristek terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer menjadi PPPK. Dalam upaya ini, masih banyak hal yang perlu disempurnakan.

“Semua harus bergotong royong agar target 1 juta PPPK guru bisa segera terwujud,” pesan Nadiem.

115