Home Olahraga Preview Spanyol VS Jerman: Laga Hidup Mati Der Panzer!

Preview Spanyol VS Jerman: Laga Hidup Mati Der Panzer!

Jakarta, Gatra.com - Laga akbar akan tersaji di lanjutan gelaran piala dunia dinihari mendatang. Juara Piala Dunia 4 kali, Jerman akan ditantang oleh raksasa sepakbola eropa lainnya, Spanyol.

Kemenangan di laga ini penting bagi kedua negara untuk memastikan tak terhentinya langkah di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Apalagi untuk Jerman. Der Panzer secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-2 di laga pertama. Kemenangan otomatis harus diraih Kai Havertz cs guna memperpanjang nafas mereka untuk lolos dari babak grup.

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, menganggap bahwa laga melawan Spanyol seolah menjadi final bagi punggawa Jerman. Kemenangan pun mutlak menjadi target Flick.

“Tim ini akan melakukan segala cara untuk memastikan peluang lolos ke babak 16 besar tetap terbuka,” ujar Flick seperti dilansir dari laman federasi Jerman DFB, Minggu (27/11).

Ia pun menganggap kekalah atas Jepang menjadi pelajaran berharga. Dalam catatan mantan pelatih Bayern Munich ini, anak asuhannya terlalu membrikan ruang bebas di lini pertahanan. Imbasnya, lawan bisa saja mengeksploitasi ruang kosong tersebut.

“Kesalahan yang sama tidak boleh terulang, apalagi melawan tim dengan kualitas layaknya Spanyol,” bebernya.

Sementara itu, Pelatih Spanyol, Luis Enrique pun tak mau memandang sebelah mata Timnas Jerman. Meski di pertandingan pertama harus menerima kekalahan, Namun Jerman dengan kualitas yang dimiliki tak bisa dianggap sebagai lawan yang mudah.

“Mereka memainkan sepakbola menyerang, hampir sama dengan kami. ini akan menjadi tantangan menarik untuk melihat siapa yang akhirnya keluar sebagai pemenang,” kata Enrique seperti dilansir dari laman federasi Spanyol RFEF, Minggu (27/11).

Meski begitu, Mantan pelatih FC Barcelona ini tetap yakin bahwa Gavi cs mampu meredam tekanan Jerman dan membawa pulang 3 poin usai peluit panjang ditiup.

“Spanyol bisa mengalahkan semua tim. Kita lihat hasilnya seperti apa nanti,” ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1) Manuel Neuer; David Raum, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Serge Gnabry; Kai Havertz.

Spanyol (4-3-3) Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri, Jordi Alba; Sergio Busquet, Gavi, Pedri; Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres.

67